Manado

Inovasi KPU Manado Lindungi Hak Pilih Pilkada 2020

Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, terus melalukan inovasi untuk melindungi hak pilih warga Kota Manado pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan membentuk atau menyiapkan hotline khusus bagi warga yang ingin mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

“Inovasi ini dilakukan untuk menyempurnakan daftar pemilih,” kata Komisioner KPU Manado Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Abdul Gafur Subaer, saat rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Tahun 2020, Minggu (13/9/2020) sore.

Di akuinya, meski belum 1×24 jam. Tapi kata Gafur, apa yang lagi diupayakan ini merupakan bentuk tanggungjawab dan kepedulian kami dengan hak pilih warga.

“Karena staf yang ada juga butuh waktu untuk istirahat, jadi belum maksimal. Tapi kami terus berupaya,” ujar Gafur, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya lagi berupaya menyiapkan aplikasi seperti (lindungihakpilihmu.kpu.go.id), agar hak pilih warga tetap terlindungi. (Kelly)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s