Manado

KPU Kota Manado elar pengundian nomor urut paslon pada Pilwako 2020

Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) pada Pilwako, Kamis (24/9/2020). Kegiatan yang diikuti empat kontestan Pilwako Manado ini digelar di ruang terbuka dengan mengedepankan protap kesehatan.

Keempatnya diberi kesempatan untuk mencabut langsung nomor urut yang akan digunakan. Hasilnya pasangan Andrei Angouw-Richard Sualang untuk nomor urut 1, Sonya S Kembuan-Syariffudin Saafa nomor urut 2, Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw momor urut 3 dan Paula Runtuwene-Harley Mangindaan nomor urut 4.

Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor mengatakan pelaksanaan pencabutan nomor urut dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan COVID-19, dimana pihaknya mengadakan di ruang terbuka dan juga adanya pemberlakuan social distancing atau jaga jarak.

“Angka pada nomor urut ini akan menjadi identitas pasangan calon hingga pada perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara atau TPS di seluruh Kota Manado. Angka ini sudah bisa digunakan sebagai bahan kampanye pasangan calon agar lebih mudah dikenali calon pemilih,” kata Ketua KPU Manado Yusuf Wowor.

Ia bersyukur pelaksanaan pencabutan nomor urut berjalan lancar dan tertib. Wowor berpesan kepada semua pasangan calon dan partai pengusungnya untuk tetap menjalan protap kesehatan. (Kelly)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s