Ekonomi & Bisnis

Honda Bersama Ditlantas Polda Sulut Edukasi Keselamatan Berkendara di Unika De La Salle Manado via Daring

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) secara rutin menunjukan kepeduliannya terhadap Keselamatan Berkendara di Jalan Raya.

Honda yang merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) berkerjasama dengan Ditlantas Polda Sulut dalam mengkampanyekan Keselamatan Berkendara bagi masyarakat  Sulawesi Utara.

Adapun edukasi dan materi keselamatan berkendara ini dibawakan oleh instruktur Safety Riding Honda, Ronald Manueke dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulut Kompol Roy Tambajong, S.IP, MM.

Edukasi yang disampaikan melalui media zoom meeting ini diikuti oleh 33 peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Katolik De La Salle Manado, Jumat(25/9).

Instruktur Safety Riding Honda Ronald Manueke menyampaikan pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui oleh semua pihak.

Itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada Mahasiswa Karakter disiplin dijalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui.

Sehingga menurutnya, disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan.

“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara,” jelasnya.

Senada, Kompol Roy Tambajong, S.IP, MM pun mengatakan bahwa pengguna jalan wajib mengetahui tanda – tanda atau rambu lalu lintas untuk menciptakan suasana tertib di jalan raya.

“Saat ini banyak pengguna kendaraan yang memodifikasi kendaraannya sendiri tanpa memperhatikan unsur penting dan keamanan kendaraan itu sendiri, contohnya mengganti lampu belakang motor dengan warna yang lain padahal warna lampu belakang tidak bisa diganti, begiu juga dengan knalpot dan penggunaan kaca spion,” tandasnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s