Minahasa

Peringati HUT TNI ke-75, Dandim Andi Sinaga Pimpin Ziarah di TMP Tondano Minahasa

Tondano – Komandan Kodim 1302/Minahasa Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P mempin langsung pelaksanaan Ziarah Nasional yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Tondano yang berlokasi di Kelurahan Renegetan, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Prvinsi Sulawesi Utara, pada Jumat 02/10/2020 pukul 08.00 wita.

Ziarah Nasional ini dilaksanakan adalah untuk memperingati HUT TNI ke-75, dalam rangka mengenang Arawah para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mendahului kita semua, menurut Komandan Kodim 1302/Minahasa, Ziarah ini perlu dilakukan apalagi pada saat momen seperti ini, menurutnya, kita perlu meneladani sikap dan perjuangan para pahlawan, mereka dengan gigih berjuang untuk memerdekakan Bangsa ini.

“Hari ini kami Prajurit Kodim 1302/Minahasa melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan ( TMP ), kegiatan ini tentunya berkaitan dengan Hari Jadi TNI ke-75, mengapa Hut TNI dibarengi dengan Ziarah Nasional ke TMP, tujuannya adalah kita sebagai Generasi penerus agar tidak lupa dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ), Ujarnya.

Lanjut Dandim, Sebagai Prajurit, kita haruslah mewarisi jiwa patriotik para pahlawan, kita harus mempunyai jiwa juang yang tinggi dalam mengisi Kemerdekaan yang susah payah diperjuangkan oleh para pendahulu kita, saat ini Bangsa Indonesia sedang berjuang menghadapi wabah penyakit yang bernama Covid-19, seluruh elemen bangsa sedang bersinergi malawan pandemi ini, sebagai prajurit kita tentunya berkewajiban untuk mendukung upayah Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebarannya, tentunya hal ini membutuhkan jiwa juang dari setiap Prajurit, “Tandasnya.

Hadir dalam Upacara Ziarah tersebut antara lain, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P yang bertindak sebagai Kepala Rombongan Ziarah, Perwira Seksi Logistik ( Pasi Log ) Kapten Inf Zadrak Carles Sonlay sekaligus bertindak sebagai Komandan Upacara, Batih Puan Ter Peltu Dance Pakasi sekaligus sebagai Perwira Upacara, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Juris Sahese, Ketua Persit Kck Cabang XIV Ny. Febryana Andi Sinaga. (Christian).

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s