Minahasa

Diwakili Kadis Kominfo, Bupati ROR Apresiasi Ujian Negara Amatir Radio Yang Digelar di Tondano

Tondano – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU ASEAN Eng yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustivo Tumundo SE MSi membuka dengan resmi pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio Non Regular Tahap III Tahun 2020 yang digelar oleh Balai Monitor Spektrum Frekwensi Radio (SFR) Kementerian Kominfo RI Kelas II Manado, pada Jumat, 23 Oktober 2020 di Hotel Yama Tondano.

Kegiatan yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 ini, diawali dengan sambutan Kepala Balai Monitor SFR Kelas II Manado Hermanto SKom MSi, dan diikuti oleh puluhan peserta ujian dari berbagai daerah se-Sulut, yang secara bergantian sesuai jadwal yang ditetapkan.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi melalui Kadis Kominfo Agustivo Tumundo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan Ujian Negara Amatir Radio ini yang digelar di Kabupaten Minahasa.

“Mengatasnamakan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi MM serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya memberikan apresiasi dan terima kasih atas penyelenggaraan Ujian Negara Amatir Radio Non Reguler tahap III tahun 2020 ini, digelar di wilayah Kabupaten Minahasa” ungkapnya.

Dikatakannya, sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera, maka dalam organisasi menjadi salah satu sarana pembinaan dan pembentukan karakter bangsa, sehingga melalui penyelengaraan Ujian Negata Amatir Radio ini diharapkan akan terlahirnya kader-kader yang berintegritas dan akan bernaung dalam suatu wadah organisasi radio ORARI.

Ditambahkan, menjadi anggota ORARI disamping untuk mengembangkan diri di bidang komunikasi radio, juga tidak terpisahkan dengan mematuhi kode etik dan operating procedure yang benar bahkan bisa bersama dengan mitra yang ada untuk tergabung dalam penanggulangan darurat kebencanaan, dukungan komunikasi (Dukom) dan lain-lain yang bersifat transparan serta anti korupsi, anti suap dan anti gratifikasi.

Diharapkan, dengan melihat kondisi lokasi Kabupaten Minahasa yang merupakan daerah yang rawan bencana, diharapkan peran dari ORARI untuk selalu mendukung komunikasi radio sebagai komponen penting dalam kegiatan tanggap darurat penanggulangan bencana di Minahasa ini, yang tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua ORARI Daerah Sulut Eron Tambani YB8RQQ, Ketua ORARI Lokal Minahasa Rivai Mamoto ST YC8RVM, Sekretaris ORDA Sulut James Mottoh YB8TJN, Kabid Organisasi ORDA Loudy Saraun YB8SVE, Wasek ORDA John Sumeisey YB8TON dan Humas ORDA Wens Polii YB8TVM serta Kasie Sarana BalMon SFR Kelas II Manado Kasno dan pejabat lainnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s