Minahasa

Marlon Mondong Pimpin Pemuda Katolik Minahasa

MINAHASA – Mondong resmi memimpin Pemuda Katolik Minahasa pada periode 2020 – 2023. Marlon terpilih lewat Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Minahasa berlangsung di Tondano, Sabtu (24/10).

Dia menggantikan Presly Korengkeng ketua Pemuda Katolik Minahasa yang sudah menutup masa tugas pada periode 2017-2020.

Usai terpilih, Marlon siap menjawab kepercayaan yang diberikan. “Yang pertama, kita konsolidasi untuk menyiapkan program kerja ke depan,” ujar dia.

Selanjutnya, kata dia, menyiapkan kaderisasi. “Kaderisasi merupakan modal wajib untuk mengembangkan organisasi. Bila semua kader-kader Pemuda Katolik tuntas kaderisasi internalnya pastilah untuk mengibarkan panji-panji Pemuda Katolik akan semakin nyata,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pemerintah. “Kita siap memberikan kritik dan masukan untuk menunjang program pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Presly Korengkeng berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung periode kepengurusannya.

“Saya atas nama pribadi ucapkan terima kasih atas dukungan suport teman-teman dalam organisasi Pemuda Katolik Komcab Minahasa. Minta maaf jika ada kesalahan dan kekurangan saya,” tuturnya.

Dia pun meminta dukungan untuk ketua terpilih. “Sebagai kader gereja Mari kita dukung Ketua terpilih Marlon Mondong dalam periode kepengurusannya dan dalam karya organisasi. Semoga PK Komcab Minahasa semakin maju dan berkembang menjadi organisasi yang kuat dan bisa mencetak kader-kader terbaik yang bisa berguna ditengah gereja dan masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Derah (Komda) Sulut Lexi Mantiri mengingatkan dua hal penting.

“Pertama organisasi dan kedua kaderisasi. Pemuda Katolik adalah organisasi kader yang diharapkan munculnya kader yang bisa tampil baik di pemerintahan sosial dan lain-lain,” kata Lexi saat membuka kegiatan Muskomcab.

Dia berharap, kader Pemuda Katolik bisa saling mendukung dan menopang. “Kelebihan dalam organisasi selain terampil, bisa membuka jaringan.
Saya berharap semangat yang membara sejak Pemuda Katolik eksis. Jika ada kendala kita bersama-sama sehingga semangat ini tidak luntur,” tandasnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s