Manado

KPU Gelar Sosialisasi dan Pendidikan untuk Basis Pemilih di Manado

MANADO – KPU Manado kembali menggelar sosialisasi dan pendidikan untuk para pemilih pada Pilkada Serentak 2020 ini. Target pelatihan adalah basis-basis atau kelompok massa yang ada di Manado .

Selama tiga hari berturut-turut sejak Senin (26/10) hingga Rabu (28/10) kemarin, KPU menggelar sosialisasi untuk basis Pegiat Pemilu, Keagamaan, Perempuan, basis keluarga dan stekholder, basis berkebutuhan khusus, kaum marjinal, komunitas pemuda, Pemilih Muda dan Pemilih Pemula.


Kasubag Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Fachrudin Lauma, mengatakan target utama dari kegiatan tersebut agar seluruh perwakilan basis bisa kembali berkomonikasi dengan teman atau keluarganya terkait dengan pentingnya menyalurkan hak pilih pada Pilkada. “KPU melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih secara massif kepada masyarakat melalui basis-basis karena diatur dalam PKPU hanya bisa sebanyak 50 orang, sehingga harus intens,” tutur Lauma.


Sementara, KPU juga meminta kepada para pasangan calon bersama dengan tim mereka, ikut dalam kegiatan sosialisasi agar bisa ikut mengajak masyarakat menyalurkan hak pilih mereka pada Pilkada 2020 nanti.
“Untuk pasangan calon, kita undang lewat aplikasi zoom. Ini penting karena paslon juga perlu mendapatkan pendidikan pemilih yang diberikan narasumber pegiat peduli pemilu untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang kepemiluan,” ujar Lauma kembali. (Kelly)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s