Tomohon

Terkesan Pilih-pilih Saat Penyaluran Bansos, warga Demo Lurah Walian Satu

Tomohon – Warga Kelurahan Walian satu berbondong – bondong mendatangi kantor Kelurahan untuk melakukan demo terhadap Lurah Kelurahan Walian Satu kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (11/11/20).

Warga menilai pembagian sembako oleh Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kota Tomohon yang di salurkan melalui kelurahan bagi pekerja yang di rumahkan dan ter PHK terdampak Covid-19, dinilai warga hanya pilih-pilih.
Hal itu terjadi berdasarkan video yang telah viral di medsos.

Saat di konfirmasi dengan beberapa warga yang datang melakukan demo mengatakan, pemberian ini hanya pilih-pilih orang.

” Mereka hanya pilih-pilih orang, bahkan ada yang berhak menerima bantuan ini yang ternyata namanya tidak masuk dalam daftar penerima. Kami ingin penjelasan dari lurah.Jangan hanya karena berbeda warna lalu di coret” ucap warga.

Lurah Walian Satu, Reinhard Paat yang saat itu berada di tempat memberikan penjelasan dan mengatakan pembagian dilakukan mengikuti draft yang ada.

” Tidak ada pergantian nama dan tidak ada khusus tertentu, semua dapat dan tidak ada nakon yang menerima.tadi di duga ada nakon yang menerima bansos tapi nakon tersebut datang mengambil atas nama orang tuanya”, terang Lurah.

Warga yang berdemo meminta Lurah untuk menghadirkan Sherly Palendeng, yang merupakan oknum yang terekam dalam Vidio tersebut yang pada saat pembagian mengatakan hal-hal yang memancing emosi warga lainnya.

Dan saat Syerly di hadirkan, ia menjelaskan bahwa dirinya tidak mencoret nama penerima lain dan tidak menerima instruksi dari manapun namun warga yang berkumpul tidak menerima penjelasan Syerly karena pernyataannya tidak sesuai dengan apa yang dikatakannya saat dalam rekaman video yang viral itu. (Red/*Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s