Minahasa

Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Pemkab Minahasa Kampanyekan 3M

Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Pemkab Minahasa Kampanyekan 3MTondano – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 dan Pencanangan Kampanye 3M Dalam Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Minahasa, Jumat 13 November 2020
di Benteng Moraya Tondano.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu,S.Sos.
Hari kesehatan nasional ke-56 tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan. “Tema HKN tahun 2020 tentang “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Melalui sub tema “Jaga Diri, Keluarga dam Masyarakat, Selamatkan bangsa dari pandemi covid-19,” katanya.

Beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah keterpaparan covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan. “Oleh karena itu pada kesempatan ini juga akan dilakukan pencanangan kampanye 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam pencegahan covid-19, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-56 tahun 2020,” ungkap Sekda.

Diakhir sambutan beliau mengucapkan selamat merayakan hari kesehatan nasional ke-56 tahun 2020 kepada seluruh jajaran kesehatan dan berupaya terus memperkuat penerapan strategi penanganan covid-19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat untuk sehat. ” Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah, selama masa pandemi covid-19 dan mewujudkan minahasa semakin sehat,” tutup Sekda Muntu.

Senentara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan, M. Kes dalam laporannya menyampaikan, Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

“Sebagai pengingat publik, harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari COVID-19, sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud dengan dukungan seluruh komponen bangsa,” katanya.

Lanjut Rambitan, Pemerintah Pusat dan Daerah, akademisi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, praktisi dan media massa turut ambil bagian dalam peringatan HKN guna mendukung pembangunan kesehatan.

“Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat serta mau melakukan gerakan hidup sehat di tatanan keluarga, sekolah, tempat kerja, tempat umum dan fasilitas lainnya'” jelas Rambitan yang berhasil membawa Minahasa mendapat predikat Kabupaten Sehat.

Turut Hadir kepala pengadilan negeri ST. IKO sudjatmiko,SH,MH. Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor Inf Feky Welang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala,M.Si, Asisten Administrasi Umum Dr. Vecky Tanor,SPi,M.Si serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa. (Christian)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s