Manado

Petugas KPPS Kota Manado Lakukan Uji Rapid Tes

MANADO – Koordinator Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KPU Kota Manado, Ismail Harun, memastikan jika 1.038 petugas KPPS di Manado yang reaktif pada uji rapid test, tidak akan langsung diganti pasca hasil tersebut ke luar.

Dikatakan Harun, para petugas KPPS itu, akan terlebih dahulu melakukan tes lanjutan yakni tes swab untuk menentukan apakah mereka positif corona atau tidak.

“Saat mereka dinyatakan positif, para petugas KPPS ini akan menjalani isolasi. Tapi perlu diperhatikan, mereka tentu tidak bisa langsung diganti begitu saja,” kata Harun.
Menurut Harun, tidak adanya pergantian dari petugas KPPS ini dikarenakan regulasi tidak mengatur hal tersebut.

Tapi, selama mereka masih dalam perawatan, maka akan dinonaktifkan.
“Nantinya, setelah para petugas KPPS yang positif corona ini sembuh dan mendapatkan surat keterangan dari rumah sakit atau puskesmas, mereka akan diaktifkan kembali,” kata Harun.

Lanjut dikatakan Harun, walaupun sudah mengetahui ada 1.038 petugas KPPS yang dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test, tetapi pihaknya belum menerima secara keseluruhan data petugas KPPS yang reaktif dari Dinas Kesehatan Kota Manado selaku penanggung jawab pelaksanaan rapid test tersebut.

“Yang pasti untuk saat ini, kita menunggu rekomendasi dari Dinkes Kota Manado terkait dengan lanjutan dari tes swab. Tapi, ada beberapa petugas KPPS yang sudah lanjut melakukan tes swab,” kata Harun kembali. (kelly)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s