Minahasa

Resmi Dilantik, KKGM Diharapkan Bisa Melestarikan Penggunaan Bahasa Daerah

Tondano – Pengurus Kerukunan Keluarga Gema Makawanua (KKGM) Periode 2020-2023 resmi dilantik, Minggu 29 November 2020 di Aula Benteng Moraya Tondano.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Drs. Riviva Maringka, MSi bahwa pelantikan Pengurus KKGM bukan hanya dilantik namun untuk bekerja dan sebagai wadah untuk menjembatani aspirasi anggota, memiliki ide dan jiwa inovatif di kabupaten Minahasa. KKGM juga harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan serta mampu meningkatkan kesejahteraan dalam bidang Pendidikan dan Kepemudaan.

Momentum pelantikan pengurus yang baru ini, dilaksanakan dalam rangka menyegarkan tekad dan komitmen untuk pengembangan organisasi serta memberikan motivasi dan semangat baru untuk memberikan yang terbaik bagi pembangunan di tanah Minahasa. “Saya berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan Pemerintah akan semakin kuat karena KKGM adalah mitra pemerintah dalam menopang program pembangunan dan kesejahteraan di Kabupaten Minahasa.

“KKGM diharapkan bisa kembali melestarikan penggunaan bahasa daerah agar memiliki ciri khas tersendiri. Atas nama Pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik, yang mendapatkan tanggungjawab serta pengabdian yang baru dalam kepengurusan Kerukunan Keluarga Gema Makawanua,” kata Maringka.

Sambutan Ketua Dewan Eksekutif KKGM periode 2015-2018, Pierre J.S Makisanti, SH menyampaikan terima kasih atas kepercayaan selama ini, dan saat ini kita akan melantik Ketua, Pengurus dan anggota yang baru. “Kiranya teman-teman dan anggota yang baru tergabung dalam ikatan mahasiswa dan pemuda dapat serius dalam organisasi ini, dapat menempatkan diri dengan baik, belajar bekerja sama, ciptakan rasa kekeluargaan dan saling membantu satu dengan yang lain,” ungkap Makisanti.

“Kamipun menyadari organisasi ini dapat berjalan dengan baik berkat adanya topangan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa, untuk itu saya mengajak kita semua untuk terus mendukung program KNPI Minahasa, pemerintah kabupaten Minahasa, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang tak henti-hentinya memberikan perhatian khusus bagi organisasi ini,” tutup Makisanti yang juga adalah Anggota DPRD Minahasa.

Sambutan Ketua Dewan Eksekutif KKGM Periode 2020-2023 yang baru dilantik, Mikhael Rambitan, SH, MH, menyampaikan terima kasih kepada teman-teman semua yang mempercayakannya sebagai Ketua Dewan Eksekutif. “Kepercayaan yang diberikan akan saya laksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Namun, saya menyadari tetap membutuhkan dukungan, topangan teman-teman semua dalam menjalankan roda organisasi KKGM ini,” kata Rambitan.

“Mari menyusun dan merancang program untuk kedepan, program yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Kita belajar dan saling membagi ilmu dalam organisasi ini, mari berkembang dan maju bersama,” tutupnya.

Berikut Pengurus KKGM yang baru dilantik:

Ketua Dewan Eksekutif : Mikhael Rambitan, SH, MH.
Wakil Ketua : Gerald Sengke, SE.
Sekretaris : Leonardo Tombey, SPd
Wakil Sekretaris : Spencer Lumowa, SIK
Bendahara Umum : Gloria Mantik, SH
Ketua Ikatan Sarjana : Melinda Rey, SH
Ketia Ikatan Mahasiswa dan Pemuda : Hizkia Rambitan.

(CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s