Minahasa

Bupati ROR Safari Natal di Kecamatan Tombulu Minahasa

Minahasa – Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi menghadiri Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa di Kecamatan Tombulu dan Pineleng, Jumat 4 Desember 2020 di GMIM Torsina Kembes.

Ibadah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan khadim dalam ibadah ini Pdt. Gustaf Walangitan, MTh selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Torsina Kembes dan pembacaan alkitab terdapat dalam Yesaya 8 : 24 – 9 : 6

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala, MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Yeittij Roring, SP, Kadis Sosial Drs. John Kapoh, Kadis DPM-PTSP Mekry Sondey, SE, MSi, Kadis Perkim Lieke Pangow, ST, Kabag Prokopim Maya Kainde, SH, MAP, Kabag Kesra Dra. Meitha Aguw, Kabag Tata Pemerintahan David Mangundap, SE, Kabag Perencanaan & Keuangan Janny Kaunang, SPd, MPd, Camat Tombulu Soni Saina, SH, Camat Pineleng Drs. Jonly Wua, Para Tokoh Agama, Hukum Tua/ Lurah se-kecamatan Tombulu dan se-kecamatan Pineleng, serta para penerima bantuan.

Sambutan Bupati Minahasa, kita bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena oleh kasihNya kita boleh ada sampai saat ini walaupun di masa-masa pandemi tetap penyertaan-Nya nyata dalam kehidupan kita, sehingga kita boleh berkumpul merayakan safari natal pemerintah kabupaten minahasa bersama-sama di tempat ini. Saat ini kita akan memasuki hari raya Natal dan Tahun baru dengan keadaan new normal, mari kita meyakini Tuhan pasti menyertai dan mudah-mudahan upaya pemerintah dalam melayani masyarakat bisa terus berjalan dengan baik.

Saat bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pagi tadi, beliau mengingatkan akan bahaya covid-19, termasuk pola penyebaran virus ini. Untuk itu diingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di peribadatan dan diacara suka-maupun duka. Masih banyak yang belum disiplin menerapkan 3 M ini, perlu diperhatikan saat kita makan bersama diacara dan berbicara satu sama lain tanpa memakai masker.
Hari ini kita mendapat informasi ada 10 lebih dokter spesialis yang meninggal karena Covid-19. Diharapkan di masa minggu-minggu advent ini kita lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan, agar Natal dan Tahun baru kita bisa beribadah seperti ini.

Dimasa sulit ini juga Tuhan menghadirkan pemerintah untuk membantu kita, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa yang terus peduli terhadap masyarakat dengan  program – program sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, yang diberikan berupa  BLT, BST, PKH BPNT, BPJS, bantuan subsidi upah dari BPJS ketenagakerjaan untuk pekerja keagamaan dan untuk Petani. Inilah bukti sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Minahasa.

Dalam ibadah ini Bupati Minahasa menandatangani Prasasti Gedung taman kanak-kanak GMIM Torsina Kembes dan menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada Lansia dan penyandang Disabilitas berupa Diakonia Natal dan sembako serta insentif kepada para tokoh agama. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s