Manado

KPU Manado Larang Pemilih Bawa HP di dalam TPS

MANADO – KPU Kota Manado mengingatkan kepada seluruh pemilih untuk tidak membawa ataupun menggunakan handphone saat masuk ke dalam bilik suara untuk menyalurkan hak pilih pada Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 mendatang.

Dikatakan Komisioner KPU Kota Manado Divisi Hukum dan Pengawasan, Sunday Jelly Rompas. Dikatakannya, penggunaan handphone di dalam bilik suara ditakutkan bisa disalahgunakan, seperti memotret apa yang mereka coblos. “Jadi kami sampaikan untuk tidak membawa handphone atau kamera ke dalam bilik suara,” kata Rompas, Sabtu (5/12).


Tak hanya itu, Rompas juga melarang penggunaan atribut yang berhubungan dengan pasangan calon, baik itu atribut dukungan atau menolak pasangan calon yang bertarung pada Pilkada.
Menurut Rompas, penggunaan atribut pasangan calon bisa secara tidak langsung mempengaruhi orang lain yang datang ke bilik suara pada hari pencoblosan. “Mari kita saling menghargai pilihan masing-masing. Untuk itu disaat pemilihan nanti mematuhi aturan termasuk tidak menggunakan atribut calon apapun,” kata Rompas.


Lanjut menurut pria berkacamata ini, penerapan protokol kesehatan juga wajib dipenuhi oleh seluruh pemilih di masing-masing TPS. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona.
“Mari kita jadikan pesta demokrasi ini benar-benar tertib dan juga jauh dari penyebaran virus corona,” tutur Rompas.

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s