Minahasa

Logistik Pilkada Sulut 2020 Mulai Disalurkan KPU Minahasa di 686 TPS se-Kabupaten Minahasa

Minahasa – Mulai hari ini, Minggu 6 Desember 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa mulai menyalurkan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Ch Malonda SPd, Sabtu (05/12). Menurutnya, penyaluran logistik ini akan berlangsung selama tiga hari, hingga Selasa 08 Desember mendatang di 686 Tempat Pemungutan Suara di 270 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Minahasa.

“Mulai Minggu pukul 13.00 WITA, kita akan menyalurkan logistik. Penyaluran dilakukan secara bertahap per Kecamatan, dimana untuk hari pertama ini akan dilakukan hingga pukul 18.00 WITA, untuk 10 Kecamatan, dari 25 Kecamatan yang ada,” terang Malonda.

Selanjutnya, untuk hari kedua akan dilakukan penyaluran mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 14.30 WITA untuk 11 Kecamatan, sedangkan sisanya 4 Kecamatan akan disalurkan pada hari ketiga, atau 1 hari sebelum hari H 09 Desember 2020.

“Dalam penyaluran logistik ini, Panitia Pemilihan Kecamatan wajib mendampingi penjemputan logistik di gudang KPU Minahasa, sampai distribusi di wilayah masing-masing. Penyaluran logistik mendapat pengawalan pihak Kepolisian, mulai dari gudang logistik KPU Minahasa sampai ke penyimpanan logistik di PPS,” ujarnya.

Adapun penyaluran logistik hari pertama yakni Kecamatan Remboken, Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas, Kakas Barat, Langowan Utara, Langowan Timur, Langowan Selatan dan Langowan Barat. Selanjutnya hari kedua untuk Kecamatan Kawangkoan, Kawangkaon Utara, Kawangkoan Barat, Tompaso, Tompaso Barat, Sonder, Tombariri, Tombariri Timur, Mandolang, Pineleng dan Tombulu. Sedangkan hari ketiga untuk Kecamatan Tondano Utara, Tondano Selatan, Tondano Timur dan Tondano Barat. (ChristianT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s