Ekonomi & Bisnis

Libur Nataru, BNI Siagakan Outlet Ini Untuk Kebutuhan Transaksi Nasabah

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Bagi nasabah Bank BNI yang ada di Manado, tak perlu kuatir jika tepat 24 dan 25 Desember 2020 nasabah akan melakukan transaksi.

Khususnya melakukan pembayaran BBM Pertamina dan setoran penerimaan negara. Pasalnya, BNI tetap menyiagakan outlet-outlet kesayangan para nasabah setia, sehingga semakin dipermudah.

Diketahui, khusus untuk Wilayah Manado dan sekitarnya terdapat 1 Outlet Layanan Operasional Terbatas (BNI KCP Kanaka Manado) pada tanggal 24 dan 25 Desember 2020 transaksi yang dapat dilakukan adalah setoran pembayaran BBM Pertamina dan setoran Penerimaan Negara.

Sedangkan pada tanggal 31 Desember BNI menyiapkan 2 Unit Layanan Kredit (LNC & SKM) dan 11 Outlet Layanan Operasional Terbatas (Cabang Bitung, Cabang Manado, Cabang Tomohon, Cabang Kotamobagu, Cabang Tahuna, Cabang Ternate, Cabang Gorontalo, Cabang Parigi, Cabang Palu, Cabang Toli – Toli dan Cabang Luwuk)  transaksi yang dapat dilakukan adalah setoran pembayaran BBM Pertamina, setoran Penerimaan Negara, Layanan Kas Terbatas seperti Setoran, Penarikan, Pemindahbukuan antar Rekening BNI dan Transaksi setoran/penarikan tunai (Beban Tabungan dan/atau menggunakan Cek BNI maksimal Rp25 juta per rekening kecuali dilakukan nasabah Emerald dan Debitur, pembukaan rekening tabungan/deposito perorangan, pembuatan/penggantian kartu debit, penggantian buku tabungan, dan aktivasi layanan e-banking.

Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Jaringan dan Layanan BNI Manado Ferry Sinaga mengatakan meskipun tanggal merah namun BNI tidak akan libur.

“Karena kami menyiapkan outlet khusus dan 561 ATM yang selalu siap beroperasi. Selain itu nasabah bisa menggunakan layanan mobile banking dengan smartphone. Para Agen 46 juga kami siagakan untuk mendukung berbagai transaksi nasabah di seluruh wilayah Indonesia,” sebut Sinaga.

Dipastikannya, agen 46 siap memenuhi kebutuhan masyarakat yang jauh dari outlet terdekat BNI di seluruh Indonesia. Di Wilayah Manado sendiri terdapat lebih dari 5.907 Agen 46 yang siap melayani nasabah setia BNI. Selain itu, BNI Manado juga telah menyediakan kebutuhan transaksi di ATM sebesar Rp775 miliar di 561 Mesin ATM dan juga menyediakan sejumlah uang tunai sebesar Rp1,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Tentunya hal ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi maupun perbankan lainnya selama liburan Natal dan perayaan Tahun Baru. Serta memenuhi semua ekspektasi segenap stakeholders serta dapat memaksimalkan Visi BNI sebagai Bank yang Unggul Dalam Layanan dan Kinerja. Marilah kita terus bermohon dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dapat memberikan anugerah dan berkat di Tahun 2021,” tandasnya.

Dia juga menyebut, para nasabah tak perlu kuatir ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal) masyarakat tidak perlu khawatir karena Standard protokol Covid 19 telah diimplementasikan di seluruh Outlet BNI. Dimana setiap petugas dan area kerja kantor telah mengimplementasikan dan melakukan rangkaian program perlindungan preventif untuk menekan penyebaran COVID-19. Disiplin menerapkan 3 M (menggunakan masker secara benar, rajin mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak),” bebernya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s