Ekonomi & Bisnis

Libur Nataru, Kanwil BNI Manado Siagakan 5.907 Agen Laku Pandai & 561 ATM

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Menghadapi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kantor wilayah Manado tengah bersiap dan tetap mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah.

Dimana, BNI telah menyiapkan lebih dari 5.907 agen 46 yang tersebar di wilayah kerja 4 propinsi (Sulut, Gorontalo, Malut dan Sulteng) pada momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dan agen tersebut menyatakan siap melakukan pelayanan ke masyarakat.

Dalam press conference persiapan liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 disalah satu tempat ngopi di Manado, Head of Region BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar, mengungkap pihaknya tetap siap menghadapi libur Nataru ini.

Dia menyebut, pihaknya tetap melakukan pelayanan perbankan, yang didalamnya pengoperasian hingga 201 outlet diseluruh Indonesia.

“BNI tetap menyediakan layanan perbankan dengan mengoperasikan hingga 201 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia pada hari-hari libur sepanjang periode liburan panjang Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021 BNI Terus berinovasi menciptakan produk dan layanan sesuai kebutuhan nasabah.

Di era adaptasi kebiasaan baru (New Normal), BNI siap memperkuat layanan dengan mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi diseluruh aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di outlet BNI maupun layanan channel elektronik dengan system dan teknologi yang diterapkan pada electronic channel BNI dapat menemani nasabah dan masyarakat untuk tetap dapat bertransaksi, bahkan 24 jam sehari selama tujuh dari dalam seminggu,” jelas Koko kepada sejumlah wartawan, Jumat(18/12).

Diketahui, khusus untuk Wilayah Manado dan sekitarnya terdapat 1 Outlet Layanan Operasional Terbatas (BNI KCP Kanaka Manado) pada tanggal 24 dan 25 Desember 2020 transaksi yang dapat dilakukan adalah setoran pembayaran BBM Pertamina dan setoran Penerimaan Negara.

Sedangkan pada tanggal 31 Desember BNI menyiapkan 2 Unit Layanan Kredit (LNC & SKM) dan 11 Outlet Layanan Operasional Terbatas (Cabang Bitung, Cabang Manado, Cabang Tomohon, Cabang Kotamobagu, Cabang Tahuna, Cabang Ternate, Cabang Gorontalo, Cabang Parigi, Cabang Palu, Cabang Toli – Toli dan Cabang Luwuk)  transaksi yang dapat dilakukan adalah setoran pembayaran BBM Pertamina, setoran Penerimaan Negara, Layanan Kas Terbatas seperti Setoran, Penarikan, Pemindahbukuan antar Rekening BNI dan Transaksi setoran/penarikan tunai (Beban Tabungan dan/atau menggunakan Cek BNI maksimal Rp. 25 juta per rekening kecuali dilakukan nasabah Emerald dan Debitur, pembukaan rekening tabungan/deposito perorangan, pembuatan/penggantian kartu debit, penggantian buku tabungan, dan aktivasi layanan e-banking.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s