Minahasa

Lima Jabatan Eselon II Diperebutkan 18 Pejabat Pemkab Minahasa

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa di Tondano, Selasa (15/12).

“Sebanyak 18 Pejabat di lingkup Pemkab Minahasa mengikuti seleksi ini untuk pengisian jabatan, Kadis Perhubungan, Kadis Pangan, Kepala BPPRETDA, Kepala BPKAD dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM,” kata Kaban BKPSDM Drs. Moudy Pangerapan, MAP.

Sementara Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring M.Si melalui Sekretaris Daerah Frits Muntu, S.Sos menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam persiapan mengisi jabatan – jabatan yang kosong. Salah satu kebijakan pemerintah dalam menata sumber daya manusianya khususnya yang akan menduduki jabatan tinggi pratama adalah dengan cara seleksi.

“Hal ini bertujuan agar jabatan tersebut bisa diisi oleh orang yang tepat (right man on the right place),” ungkap Muntu.

Perlu diketahui pula, lanjut Muntu bahwa yang dapat diusulkan mengikuti seleksi ini adalah seorang yang sudah lolos persyaratan administrasi, seperti kepangkatan, riwayat pekerjaan dan pendidikan.

“Ini bertujuan untuk menjaring pemimpin atau pejabat yang memiliki Integritas, Kompetensi dan mampu mengelola setiap tugas kerja dalam satu posisi jabatan yang sesuai dengan bidangnya,” jelas Sekda Muntu.

Turut hadir Ketua Panitia Seleksi DR. Bode Lumanauw, DR. Wilford Siagian, Inspektur Alva Montong. (ChristianT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s