Minahasa

Anggota Polres Minahasa Ikut Evakuasi Warga Korban Banjir Papakelan Tondano

Tondano – Kepolisian Resort Minahasa ikut melakukan evakuasi penyelamatan korban yang terdampak bencana banjir di Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur.

“Atas arahan Kapolres Minahasa AKBP. Henzly Moningkey, SIK kami dari Polsek langsung turun kelapangan membantu melakukan evakuasi korban banjir sejak kemarin malam dengan menurunkan sekitar 15 anggota,” kata Kapolsek Toulimambot Iptu. Jener R. Sinaga kepada media ini saat berada di lokasi banjir, Sabtu (26/12).

Lanjut Sinaga, dalam kondisi yang memprihatinkan anggota polisi sempat mengevakuasi salah satu bayi bersama anggota keluarga yang lain untuk di bawa ke tempat yang aman dari banjir. “Anggota saya juga sempat menolong keluarga yang mempunyai bayi ke tempat yang aman,” ujarnya.

Hingga saat ini para anggota Polisi menurut Kapolsek masih berada di lokasi banjir sedang melakukan pendataan berapa korban yang terdampak.

“Dari Kepolisian juga sedang mempersiapkan bantuan berupa sembako untuk membantu meringankan beban para warga korban banjir,” jelas Sinaga sambil berharap warga diseputaran bantaran sungai untuk menjaga kelestarian alam agar bisa terhindar dari bencana banjir. (Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s