Bolmong Raya

Pemkab Bolmong Serahkan Pamsimas Kepada Pemdes Tanduk

Sulutnewstv.com, Bolmong – Program Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) Desa Tanduk Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaamg Mongondow dibawah kendali Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) Senin 12/2/2020 secara resmi diserahkan ke Pemerintah Desa Tanduk bertempat di gedung Balai Desa Tanduk

Program Direktorat Cipta Karya Kementerian PU ini memiliki sasaran manfaat bagi masyarakat pengguna di pedesaan. Sekertaris Bapeda Aldi Pudul dalam Acara serah terima penyelesaian Pamsimas menyampaikan lewat Kabid Infrastruktur dan kewilayahan Winci Mokorimban bahwasanya hari ini Bapeda melakukan uji fungsi sekaligus serah terima penyelesaian pekerjaan pisik yang ada di Desa Tanduk.

“Kita sudah lihat bersama setelah dilakukan pekerjaan fisik sudah langsung tersambung ke beberapa sambungan halaman yang sudah di terima oleh masyarakat. Untuk sementara kita sudah lihat bersama sudah di serahkan ke pengelola KTSpam, jadi mana masyarakat atau keluarga yang ingin menerima manfaatnya
bisa berhubungan langsung dengan pengelolanya, kami disini hanya melakukan uji pungsi sekaligus serah terima,” jelas Kabid.

Kepala Desa Tanduk Drs. Yesaya Lapian menyampaikan, selaku Pemerintah Desa, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah, karena desa Tanduk mendapat Pamsimas dan dipercayakan langsung untuk membangun sarana sanitasi air bersih, karena tidak semua desa yang ada di Bolmong mendapat program ini, jadi kita sangat bersyukur dan berterimakasih,” ucap Lapian.

Kades Lapian melanjutkan, bahwa kebutuhan terbesar dalam rumah tangga adalah air, maka setelah kita sudah mendapatkan air dan mata air dan sudah sampai di kampung hingga sampai di dapur torang bersyukur kepada pemerintah daerah. “Dengan harapan mari kita jaga bersama supaya apa yang sudah diberika oleh pemkab dapa bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir Sekertaris Bapeda Bapak Aldi Pudul.S.Kom,Kabid Infrastruktur dan kewilayahan Winci Mokorimban, Camat Lolak Y. Mokoginta, Kepala Desa Tanduk Drs. Yesayah Lapian, Kordinator KKM, Ketua Satlak Pasilitator Pamsimas 111 Kabupaten Bolaang Mongondow serta perwakilan masyarakat Desa Tanduk. (Red/*Arman)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s