Tomohon

Atasi 1500 Tunggakan Perkara, Kapolres Tomohon Bentuk Tim PPTP

Tomohon – Polres Tomohon di bawah pimpinan AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK. MH gelar jumpa pers dalam kegiatan press release terkait Operasi Polres Tomohon di tahun 2020, di laksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tomohon, Jumat ( 22/1/21).

Dalam kegiatan press Release tersebut, Kopolres Bambang menjelaskan jumlah kasus yang di tangani Polres Tomohon sepanjang tahun 2020, sebanyak 537 kasus dengan jemlah kasus yang berhasil di selesaikan sebanyak 349 kasus.

Lanjutnya lagi, Polres Tomohon masih memiliki tunggakan perkara sebanyak 1300 kasus yang harus di selasaikan.

” Ya, kita masih memiliki tunggakan perkara sejak tahun 2015 – 2019 sebanyak 1300 perkara, di tambah dengan 200 perkara yang ada di tahun 2020, jadi sekitar 1500 perkara yang masih harus kita selesaikan”, terang Kapolres.

Untuk itu, guna mempercepat penanganan kasus – kasus tersebut, Polres Tomohon dalam hal ini Kapolres telah membentuk Tim Percepatan penuntasan Tunggakan Perkara (PPTP).

” Saya melakukan pengoptimalisasi personil dan membentuk tim PPTP, semoga tim ini akan bekerja dan dapat mengoptimalkan penuntasan perkara yang tertunggak tersebut, dan saat ini ada 27 personil kami yang telah disiapkan dalam tim PPTP ini, dengan tugas melakukan klarifikasi seluruh perkara yang tertunggak”, ucap Kapolres. (CT/Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s