Tomohon

DPRD Umumkan Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Terpilih Pilkada 2020 Dalam Sidang Paripurna

Tomohon – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam Pilkada serentak 2020 lalu, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kota Tomohon, Senin (25/1/21).

Rapat paripurna dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan,
dan rapat dipimpin oleh ketua DPRD Djemmy Sundah, SE., didampingi Wakil Ketua DPRD, Drs. Johny Runtuwene dan Erens Kereh, AMKL.

Mewakili Walikota, Syerly Sompotan membacakan Sambutannya mengatakan, pengesahan pengangkatan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dilakukan berdasarkan penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Kota Tomohon yang disampaikan oleh DPRD kepada Menteri malalui Gubernur.

Wakil Walikota menjelaskan, pengesahan pengangkatan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih dilakukan oleh menteri dalam waktu dua puluh (20) hari terhitung sejak tanggal usul dan berkas diterima secara lengkap.

” Kami memberikan dukungan untuk proses yang masih berlanjut sesuai ketentuan pasal 160 dan 160a UU No 10 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 1 tahun 2015 tentang PP Pengganti UU , bahwa pengesahan pengangkatan calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dilakukan berdasarkan penetapan calon terpilih oleh KPU yang disampaikan oleh DPRD kepada Mendagri melalui Gubernur” terang Sompotan.

Selanjutnya Wawali SAS memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Forkopimda, satuan pengamanan dan para Camat dan Lurah serta penyelenggara KPU, Bawaslu, PPS dan KPPS serta instansi lainnya yang terlibat dalam Pilkada serentak tahun 2020.

Turut hadir dalam rapat paripurna, Walikota terpilih Caroll Senduk SH dan Wakil Walikota terpilih Wenny Lumentut, SE, Kajari Tomohon, Immanuel Richndry hot SH.MH.,Wakapolre Tomohon, Kompol Agnes Turambi, SE., Danramil Tomohon Kapten Inf. Djuris Sahese, Pejabat Sekot Tomohon Juliana D Karwur, M,Kes, M.Si, Ketua KPU tomohon, Ketua Bawaslu Tomohon bersama komisioner Bawaslu serta anggota DPRD dan jajarannya. (CT/Novita)

Categories: Tomohon

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s