Tomohon

Jadi Irup Peringatan HUT Kota Tomohon ke-18, Walikota Eman Ijin Pamit

SULUTNEWSTV.com, TOMOHON – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon ke – 18 di tandai dengan upacara bendera, dihalaman Kantor Walikota Tomohon, Rabu(27/1) yang bertemakan ‘Bergandengan tangan lawan covid – 19, kita lanjutkan  pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan  untuk kota Tomohon semakin maju dan sejahtera’.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE.AK.CA menyebut, peringatan HUT Kota Tomohon ini kali ini berbeda dari perayaan tahun sebelum-sebelumnya.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan,  delapan belas tahun perjalanan Kota Tomohon  telah menunjukkan jati dirinya sebagai kota yang aman dan layak diperhitungkan pada tingkat provinsi maupun nasional.

“Mari bersama bangun daerah kita sehingga dapat terpelihara kota yang maju dan sejahtera, seperti kita ketahui bersama, Kota Tomohon memiliki ekonomi yang baik dan telah mendapat apresiasi dari pusat maupun provinsi,” ajak Eman yang pada saat itu bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup).

“Seiring berjalannya waktu di usia delapan belas tahun walaupun HUT Kota Tomohon berada disituasi yang berbeda, dirayakan dengan sederhana tidak semeriah tahun-tahun kemarin, namun masyarakat Kota Tomohon tetap mensyukuri dan memaknai peringatan HUT Kota Tomohon sebagai momentum refleksi  terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu,” jelasnya lagi.

Eman melanjutkan, upacara peringatan hari ulang tahun kota tomohon tahun ini tetap dilaksanakan dengan jumlah peserta  yang terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui, kota Tomohon telah berada pada usia dewasa dengan perubahan signifikan dari berbagai aspek sosial, kesehatan, budaya, ekonomi, lingkungan dan ditengah pandemi ini tidak menyurutkan capaian prestasi yang diraih di tahun 2020.

“Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras, sehingga memperoleh penghargaan yang prestisius dan bergengsi. Kita tentu bangga atas prestasi-prestasi tersebut, namun  tidak hanya sampai disitu saja, melainkan apa yang telah kita raih di tahun 2020, dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun 2021 bahkan ditahun – tahun selanjutnya. Dimana, torehan prestasi positif ini harus dijadikan motivasi kedepan untuk memperoleh capaian yang lebih progresif dalam pemenuhan kebutuhan msayarakat umum, yang selaras dengan tujuan pembangunan,” tuturnya.

Oleh karena itu, peringatan 18 tahun Kota Tomohon harus dimaknai sebagai sarana mengingatkan pentingnya  menjaga keseimbangan manusia dan lingkungan dengan memanfaatkan daya pikir dan inovasi yang lebih maju.

“Mengakhiri kepemimpinan kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, dengan penuh kasih kepada seluruh jajaran dan masyarakat Kota Tomohon yang telah mendoakan, mendukung dan berkontribusi aktif selama masa kepemimpinan kami, sehingga meraih banyak prestasi dan penghargaan, doa dan harapan kami kiranya Tuhan akan senantiasa memberkati tugas dan pengabdian kita semua,” ungkapnya sembari menambah ditahun 2021 ini jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon akan menyambut pemimpin yang baru, yang akan melanjutkan tongkat estafet pemerintahan dan pembangunan dikota sejuk ini.

“Kiranya seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dapat mendoakan, mendukung dan mensukseskan kepemimpinan baru yang nantinya akan melayani dan mengayomi masyarakat, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan, menjaga keamanan, kebersihan, keindahan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat,” ucapnya.

“Atas nama pemerintah dan pribadi dan keluarga, saya menyampaikan selamat hari ulang tahun Kota Tomohon, Dirgahayu Kota Tomohon ke – 18,” sebutnya.

Diketahui, dalam upacara tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan proyek pembangunan tahun anggaran 2020, serta penyerahan Surat Keputusan Walikota Tomohon Pengangkatan CPNS tahun 2019 secara simbolis kepada 5 orang.

Hadir dalam upacara, Waki Walikota Tomohon syerly A Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK.MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH.MH, Danramil Tomohon Kapten Inf. Juris Sahese, kepala kantor kementerian agama Kota Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.PAK,M. PDK, Pejabat Sekot Tomohon Dr. Juliana D Karwur, M.Kes, M.Si serta jajaran Pemkot Tomohon.(CT/Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s