Ekonomi & Bisnis

Alfamidi Manado Gelar Aksi Kemanusiaan, Bantu PMI Cukupi Stok Darah di Sulut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Midi Utama Indonesia, Tbk, Branch Manado, berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi kemanusiaan demi mencukupi kebutuhan darah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan sosial ini digelar Senin, 8 Februari 2021, dipusatkan di Kantor Cabang Alfamidi Manado, dan diikuti seluruh karyawan. Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini kami mengajak semua karyawan untuk menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu semasa dengan melakukan donor darah,” ujar Branch Manager Alfamidi Manado Deni Firmanto, Senin(8/2).

Deni mengatakan, Alfamidi terus menaruh perhatian khusus pada kegiatan yang bertemakan kemanusiaan. Salah satunya donor darah.

Sehingga donor darah sudah menjadi program penting perseroan yang diadakan setiap tiga hingga empat bulan sekali. Program itu merupakan wujud dukungan bagi daerah, demi membantu tercukupinya  pasokan darah.

“Dari kegiatan ini, kami juga  mengedukasi semua karyawan untuk aktif membantu sesama lewat donor darah. Dan semoga donor darah ini bisa membantu PMI memenuhi kebutuhan darah di Sulut,” harapnya.

Donor darah ini kata dia, selain sebagai aksi kepedulian, hal ini juga merupakan kegiatan yang mulia dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

“Pastinya ini adalah cara kami meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Adapun yang terkumpul dari aksi donor darah menyentuh 31 kantong. Untuk diketahui, kebutuhan darah di Sulut mencapai 2.500 hingga 3.000 kantong per bulan.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s