Ekonomi & Bisnis

BRI Kanwil Manado Bagi 6ribu Masker

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Upaya untuk terus berkontribusi dengan pemerintah baik pusat dan di daerah, untuk memutus penyebaran Covid-19, Bank BRI kembali menyalurkan bantuan Bina Lingkungan (BL) 125 ribu pcs masker ‘keren’ diseluruh Indonesia.

Adapun 125 ribu pcs masker tersebut dibagi ke 17 kantor wilayah BRI. Khusus di Kanwil Manado, Pemimpin Wilayah Rudi Andimono menyebut BRI mendapat mandat membagikan 6ribu pcs masker.

“Jadi, tujuan dilakukannya giat ini adalah selain untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19, adalah juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya, untuk tetap disiplin menggunakan masker,” ujar Andimono, Rabu(10/2).

Dirinya menuturkan, program bina lingkungan berupa masker ini, adalah murni kerajinan tangan dari insan brilian yang beberapa waktu lalu dilombakan.

“Dalam rangka HUT ke-125, BRI membuat lomba pembuatan masker yang diikuti oleh insan BRI. Mereka mendesain masker sekeren mungkin, yang bertemakan budaya BRI, dengan 3 lapisan. Lapisan pertama bahan tahan air dengan desain print atau sablon. Yang kedua, bahan non woven atau setara. Ketiga bahan kainnya, kain katun 100 persen. Dan masker tanpa kerutan atau lipatan atau jahitan pada bagian tengah lapis pertama. Dan dari 10 orang pemenang, dengan desain unik, karya mereka itulah yang diperbanyak dan kita salurkan hari ini (Rabu(10/2), red),” ungkapnya.

Adapun, bantuan masker ini diberikan kepada masyarakat umum, pedagang pasar, kantor pelayanan publik, lembaga pemerintahan dan lembaga lainnya yang bergerak dibidang penanggulangan penyebaran COVID-19.

“Harapannya, semoga kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas baik dalam maupun luar rumah. Rajin cuci tangan, berjaga jarak dan gunakan masker,” harapnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s