Tomohon

Diakhir Masa Jabatan Eman-Sompotan: Terima Kasih Seluruh Masyarakat Kota Tomohon

SULUTNEWSTV.com, Tomohon – Wali Kota Tomohon Jimmy Freddie Eman, SE AK CA didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengahadiri ibadah syukur dalam rangka mengakhiri masa jabatan keduanya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon periode 2015 – 2020, bertempat di Rudis Wali Kota Tomomon, Senin (15/2/21).

Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Johny Joice Palilingan, MTh.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Eman mengatakan betapa besarnya keagungan dan kemuliaan karya Tuhan bagi pemerintah Kota Tomohon, yang telah berdiri tegak dan telah berkarya selama 18 tahun.
Dimana, Kota Tomohon telah mengalami banyak kemajuan yang telah dicapai, sehingga laju perkembangan Kota Tomohon sungguh luar biasa, sehingga mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat dan provinsi lewat penghargaan – penghargaan yang diberikan, dan semua ini merupakan anugerah dan berkat dari Tuhan.

” Ibadah syukur ini merupakan bagian penting dalam pemerintahan kami, sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sangat bersyukur atas pempinan dan penyertaan Tuhan selama periode kami sejak awal menjabat sebagai Wali Kota pada periode pertama 11 Januari 2011 hingga mengemban tugas sebagai Wali Kota pada periode kedua 17 Februari 2021 nanti,” ucap Eman.

Lanjutnya, meskipun berada dalam perjuangan menghadapi Covid -19, masyarakat Kota Tomohon selalu optimis dan berusaha melakukan yang terbaik sesuai protokol kesehatan, melalui kepedulian dan disiplinnya semua masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari hari.

Dikatakannya, sebagai orang beriman, patut untuk mengimani dan mengamini bahwa ibadah syukur ini merupakan cara manusia membalas berkat Tuhan yang telah dinikmati selama ini.

Ibadah merupakan nafas kehidupan orang percaya, dan juga merupakan sarana bagi orang percaya untuk menjalin hubungan dan persekutuan kasih dengan Tuhan dan sesama manusia.

Dalam sambutannya Walikota Eman mejelaskan, dimasa kepemimpinannya, Kota Tomohon telah meraih banyak prestasi dan karya – karya yang telah dihasilkan dalam bidang ekonomi, keagamaan, pendidikan, infrastruktur, kepariwisataan, pemberdayaan masyarakat dan lainnya.

” Melihat dari keberhasilan – keberhasilan yang telah dicapai, janganlah kita berpuas diri karena tiada manusia yang sempurna, tetaplah berkarya dan berprestasi bagi kemajuan Kota Tomohon dan masyarakatnya”, terangnya.

Wali kota berharap, agar pemerintahan yang baru, kiranya dapat melanjutkan tongkat estafet pembangunan dan pemerintahan agar dapat melanjutkan pembangunan daerah khususnya menuntaskan beberapa persoalan daerah yang dinilai sangat prinsip dan mempengaruhi kehidupan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tomohon.

Kiranya pemerintahan yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan untuk kemajuan Kota Tomohon kedepan seperti pembangunan infrastruktur, penanggulangan Covid-19 di daerah, serta pemberdayaan masyarakat,dan untuk kesuksesannya, diperlukan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan semua perangkat daerah, serta legislatif.

Menutup sambutannya, Wali Kota mohon pamit dan mengajak seluruh ASN dan masyarakat agar mendukung pemimpin yang baru dalam melanjutkan estafet pemerintahan di Kota Tomohon.

” Dipenghujung kepemimpinan kami, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan, topangan doa dan partisipasi aktif selama masa masa kepemimpinan kami.
Kami menyadari bahwa segala sesuatu ada masanya,kini saatnya kami mohon pamit sekaligus mengajak seluruh seluruh ASN dan masyarakat agar mendukung dan mendoakan kepemimpinan baru yang akan melanjutkan tongkat estafet pemerintahan dan pembangunan di Kota Tomohon”, tutup Eman.

Hadir dalam ibadah, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes, MSi., serta seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tomohon. (CT/Novita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s