Ekonomi & Bisnis

KPP Pratama Manado, Beri Apresiasi Pada WP Yang Berkontribusi Tinggi

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Memasuki minggu ketiga di bulan Februari 2021, antusiasme Wajib Pajak (WP) untuk melaporkan SPT Tahunan PPh semakin meningkat.

KPP Pratama Manado pun memberikan apresiasi serta piagam perhargaan bagi WP yang memberikan kontribusi tinggi diwilayah kerja KPP Pratama. Yang dalam kesempatan ini diberikan kepada PT Bank SulutGo.

Kepala KPP Pratama Manado Devyanus C.N Polii menyampaikan bahwa pegawai telah berkontribusi untuk negara melalui penghasilan yang telah dipotong untuk pajak.

“Untuk itulah dalam kesempatan ini, pihak kami mengapresiasi PT Bank SulutGo yang tengah berkontribusi tinggi diwilayah kami,  dan untuk itu kami berikan apresiasi dan penghargaan,” ujar Polii dalam giat sosialisasi lapor SPT melalui efilling di Kantor Bank SulutGo, Selasa(16/2).

Diektahui, ditahun 2020, kontribusi Bank SulutGo untuk penerimaan pajak adalah sebesar 141 milyar atau kurang lebih 9 persen. dari total penerimaan KPP Pratama Manado.

“Dan harapan kami, sinergi KPP Pratama Manado dengan Bank SulutGo semakin meningkat agar kewajiban perpajakan dapat dilaksanakan dengan lebih baik. Dan saya pun menghimbau kepada Wajib Pajak agar menggunakan eFiling untuk melaporkan SPT Tahunan PPh. KPP Pratama Manado membuka layanan melalui whatsapp yang dapat digunakan oleh Wajib Pajak yang membutuhkan layanan untuk melaporkan pajak melalui eFiling. Untuk layanan tersebut Wajib Pajak dapat mengirimkan pesan melalui whatsapp dinomor 085933533208 atau dinomor 081524036162,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT Bank SulutGo, melalui Direktur Umum Revino M. Pepah menyampaikan sebagai pegawai sudah menjadi tugas kita sebagai WP untuk melaporkan pendapatan, pengeluaran, harta beserta kewajiban.

“Kita sudah memperoleh penghasilan, sehingga sebagai warga negara yang baik, kita harus melaporkan penghasilan tersebut beserta pajak yang harus kita bayar, karena kita telah memperoleh manfaat dari penghasilan tersebut,” katanya.

Revino menambahkan bahwa pelaporan pajak agar sedapat mungkin menggunakan sarana elektronik karena telah disiapkan oleh pemerintah.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s