Minahasa

Peduli Warga Kurang Mampu, Les Femmes Kerjasama PWI Minahasa Berbagi Kasih di Tondano

Minahasa – Komunitas Les Femmes Tondano bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa, Jumat (26/02) siang, melaksanakan bakti sosial berbagi kasih dengan warga kurang mampu di wilayah Kota Tondano.

Anjie Suatan, selaku Koordinator kegiatan ini mengatakan, bakti sosial ini sebelumnya juga sudah pernah dilakukan sebelumnya. “Kami merasa terbeban untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Dan ini kami lakukan dengan tulus,” ujar Suatan.

Menurutnya, kegiatan berbagi kebutuhan bahan pokok seperti ini akan dilakukan rutin setiap tiga bulan. “Kami berkomitmen melakukan ini secara berkesinambungan. Nilainya memang tidak seberapa, tapi sekiranya ini bisa meringankan beban ekonomi bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Untuk kali ini, ada 12 Kepala Keluarga yang menjadi sasaran Les Femmes yang terbentuk sejak 2016 lalu ini, dan PWI Minahasa, yang tersebar di Kota Tondano, seperti di Kelurahan Wewelen, Wawalintouan dan Rinegetan Kecamatan Tondano Barat, Kelurahan Tounsaru Kecamatan Tondano Selatan, serta Liningaan dan Kiniar Kecamatan Tondano Timur.

“Setiap kegiatan baksos tentu akan menyasar setiap keluarga yang membutuhkan secara bergantian. Kami berharap, langkah kecil seperti ini dapat memotivasi teman-teman lain untuk juga melakukan hal yang sama, membantu meringankan beban sesama kita, apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PWI Minahasa Christian Tangkere sangat mendukung kegiatan seperti ini. Dirinya mengatakan bahwa PWI Minahasa akan terus berkolaborasi dengan Les Femmes untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti ini.

“PWI Minahasa bersama Komunitas Les Fenmes akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Ini kegiatan positif yang perlu terus dilakukan dan dikembangkan,” ujar Tangkere didampingi Bendahara PWI Minahasa Jonly Kalumata, Ketua Bidang Pendidikan Fernando Lumanauw, Ketua Bidang Organisasi Martsindi Rasuh dan Ketua Bidang Siber Alwien Rahmola. (CT)

Categories: Minahasa

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s