Bolmong Raya

Desa Mopuyah Selatan Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

SulutNewstv.com, Bolmong – Desa Mopuyah Selatan Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Kepala Desa Mopuyah Selatan, Kuswandi Gali ketika bersua dengan media Sulutnewstv.com, mengatakan sebagaimana perintah Presiden RI Hi Joko Widodo untuk mematuhiProtocold Kesehatan, diwajibkan di setiap Daerah harus memiliki Posko Relawan Penanganan Covid 19. “Atas dasar Perintah Presiden RI lewat Kepala Daerah yang tersebar di bumi Pertiwi ini, kita wajib melaksanakanya,” ungkapnya.

Dari pantauan wartawan media ini, Kuswandi Gali Selaku Kepala Desa Mopuyah Slatan bersama warganya nampak terlihat sedang membangun Posko Relawan Penanganan Covid 19 di samping jalan trans pasar Mopuyah. “Dibangunya Posko Relawan Covid 19 sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat untuk dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Tujuan dari pada Pembangunan Posko relawan covid 19 ini desa Mopuyah, agar dapat memantau setiap warga yang keluar masuk di desa Mopuyah slatan, apalagi di desa Mopuyah yang cukup luas ini. Sebenarnya Posko Relawan Penanganan Covid 19 di bangun di setiap lorong, namun di desa Mopuyah lorongnya cukup banyak. ” Atas musyawarah pemerintah dan masyarakat, akhirnya di bangun secara koloktif yakni di jalan trans Mopuyah, nantinya untuk jadwal penjagaan tinggal di atur,” ucap Kus.

Lanjut Kus Posko Relawan Covid 19 yang di bangun di samping jalan trans, dalam penjagaan turut melibatkan kepolisian dan Babinsa serta masyarkat.

Kuswandi menegaskan, agar masyarakat baik yang ada di dalam desa mopuyah dan masyarakat luar ketika memasuki pasar Mopuyah harus mematuhi Protokol Kesehatan serta aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah, yakni 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menhindari kerumunan, mengurangi mobilisasi.

“Bila ada masyarakat yang tidak mentaati aturan yang ada bakal akan ada sanksi sosial yang nantinya kita menunggu Perintah Bupati aturan baru dalam Sanksi pelanggan protokol Kesehatan, Perda ataupun Perdes,” jelas Kuswandi.

Berdirinya Posko relwan Covid 19 ini di Desa Mopuyah diharapkan kepada masyarakat harus Pro aktif ketika mendapatkan jadwal jaga. “Jangan hanya terkesan Posko ini cuma sekedar pajangan, selain itu para pedagang yang ada di pasar di harapkan harus mematuhi protokol Kesehatan sebagaimana aturan pemerintah,” tutup Kus. (Red/*Arm)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s