Tomohon

Rapat Bersama Jajaran, CS-WL: Tomohon butuh perubahan dan perubahan itu dimulai dari diri kita sendiri

SulutNewsTv.com, Tomohon – Mengawali tugas sebagai Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menggelar Rapat Perdana bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon, yang dilaksanakan dilantai III Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran, Senin (1/3/21).

Walikota mengatakan dalam rapat, Caroll dan Wenny jika diperkenankan Tuhan masa Jabatan 3 tahun setengah akan memimpin Kota Tomohon, keduanya akan membuat perubahan di Kota Tomohon.

” Jika Tuhan berkenan dengan masa jabatan 3 tahun setengah kami memimpin, kami berdua akan mempergunakan waktu yang singkat ini untuk merubah Kota Tomohon, dan perubahan itu dimulai dari Torang samua”, ucap Caroll.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan,
Kota Tomohon butuh perubahan dan perubahan itu dimulai dari diri kita sendiri.

” Banyak hal yang harus Torang buat , seperti yang sudah saya sampaikan tadi dengan program visi – misi dari kami.
Itu Torang pe janji kepada masyarakat, harus Torang penuhi lebih cepat lebih baik “, ungkap Wali kota.

CS-WL Rapat Perdana bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon

Beliau juga menegaskan agar seluruh jajaran baik di jajaran Pemkot maupun kepada seluruh perangkat daerah untuk terus bekerja dan melaksanakan tupoksi masing- masing.

” Kita jangan bekerja hanya pilih – pilih, mulai hari ini kita kerja kerja dan kerja”.

Wali Kota mengharapkan, agar tidak ada yang membeda – bedakan antara pimpinan yang satu dengan pimpinan lain

” Saya dan pak Wenny ditugaskan di Tomohon ini dalam kebersamaan sampai akhir masa jabatan”, lanjut Wali Kota.

Maka, diharapkan kepada seluruh ASN, dalam tugas, perubahan kepemimpinan itu biasa, dan tugas ASN tetap harus sama sebagai seorang abdi negara.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut SE mengatakan ungkapan syukurnya kepada Tuhan yang maha Kuasa, selanjutnya Wenny Lumentut sapaan akrab WL mengatakan, dirinya dan Wali Kota akan bergandengan tangan mengawal Kota Tomohon ke arah yang lebih baik.

” Saya dan pak Caroll akan bergandengan tangan untuk mengawal Kota Tomohon, dalam rangka menuju kearah yang lebih baik.
Kami datang bukan untuk mencari – cari kesalahan, tetapi kami datang untuk melakukan hal-hal yang baik”, terang WL.

Selanjutnya WL mengatakan, menyinggung masalah rolling yang sempat disebutkan Wali Kota, WL menjelaskan, dalam waktu dekat ini akan ada assesment esselon III, dan esselon II, tentunya berdasarkan profesionalisme dan kompetesi dan tidaknada kebencian.

” Sedangkan Tuhan Yesus mengampuni, Torang juga harus demikian, KalauTorang berkompeten lanjutkan, tetapi kalau ada yang lebih baik Torang tolong – tolong sediki, kase kesempatan orang lain, Iyo toh “, ucap WL.

Lebih lanjut WL mengatakan, dirinya ditugaskan oleh Wali Kota untuk mengawal pemerintahannya.

” Saya ditugaskan pak Wali untuk mengawal pemerintahannya apapun yang sudah diputuskan oleh pak Wali Kota, saya tetap akan amankan, tapi kalau ada hal – hal yang kurang berkenan saya temukan dibawah saya, akan dilaporkan ke pak Wali karena sejujurnya kita pe atasan pa dia sesuai tupoksi Wawali.
Kami akan berjalan seiring dari awal sampai akhir, itu komitmen kami”, jelas WL

WL juga mempertegas ucapannya dalam waktu dekat ini Wawali akan turun ke kelurahan-kelurahan, jika ditemukan kesalahan, maka akan diusulkan adanya penggantian.

Untuk itu Wawali WL mengharapkan agar para ASN lebih meningkatkan kinerja, dan tidak ada pilah pilih orang, karena seluruh keputusan ada pada Wali Kota.

Menutup penjelasannya, Wawali WL memberikan ucapan semangat dalam menjalankan tugas masing – masing, tak lupa juga Wawali ngingatkan akan adanya assesmen dalam waktu dekat ini untuk pihak-pihak yang terkait.

” Selamat bekerja, mungkin dalam waktu dekat ini akan ada assesmen untuk esselon II dan untuk tenaga kontrak.
Dan untuk Direksi Perusahaan daerah harus memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah “, tutup WL.

Dikesempatan itu pula, Pj Sekot Tomohon Jemmy Ringkuangan AP. M.Si, turut memberikan arahan dan menegaskan tentang apa yang telah disampaikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon.

” Apa yang telah disampaikan oleh Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, kepada seluruh jajaran Pemkot Tomohon,yang pada intinya untuk mengedepankan totalitas pengabdian pada masyarakat dan Pemerintah sesuai dengan tupoksi masing-masing “, tegas Ringkuangan.

Rapat tersebut dihadiri Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, kepala badan, kepala Kantor, kepala Bagian, Camat, Dirut PD Pasar, Dirut PDAM, dan Dirut RSUD Anugerah Tomohon. (Novita/*Ch.T)

Categories: Tomohon

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s