Minahasa

Makin Terkendali, Perkembangan Covid-19 di Minahasa Menurun Drastis

SULUTNEWSTV.com, Minahasa – Perkembangan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Minahasa makin terkendali. Bupati Minahasa Royke Octavian Roring melalui Asiaten I Denny Mangala kepada media ini menyampaikan bahwa dalam dua pekan terakhir yang terkonfirmasi positif Covid 19  menurun drastis dan bahwa sudah benerapa hari tidak ada kasus.

“Tren perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Minahasa menurun drastis, ini terlihat dari dua Minggu terakhir,” kata Mangala usai menghadiri pelantikan pejabat di Benteng Moraya Tondano, Jumat (5/3).

Dilanjutkan Mangala, Demikian halnya yang sembuh sudah mencapai 94.7 % atau 1728 dari total yg terkonfirmasi positif sebanyak 1.824. Sementara yg dirawat menurun cukup signifikan, dimana pada tanggal 31 Januari 2021 sebanyak 217 dan pada tanggal 4 Maret tinggal 17 orang.

Perkembangan positif ini menurut Mangala tetap harus dicermati secara bijaksana dan tidak lengah. “Kami mengharapkan agar masyarakat di Kabupaten Minahasa tetap mematuhi anjuran Pemerintah untuk menerapkan 5 M dalam setiap aktivitasnya, yaitu menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tutur Mangala.

Ditambahkan Mangala, bahwa sampai saat ini program Vaksinasi di Minahasa sudah sementara berjalan dan hari ini ketambahan 1000 vaksin yang sesuai rencana akan difokuskan kepada para pedagang di pasar, para tokoh agama dan bahkan ASN yang sehari harinya berhadapan langsung dengan Public Service.

“Bupati dan Wakil Bupati beserta Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Ketua serta Pimpinan DPRD sudah memberika  contoh melalui Vaksinasi dan sampai saat ini seluruh yang di vaksin di Minahasa tidak ada efek samping. Artinya Vaksin ini aman dari sisi kesehatan. Karena itu Mangala mengharapkan untuk Vaksin tahap 2 ini, warga masyarakat yang berprofesi pedagang di pasar dan para Pimpinan agama tidak perlu kuatir karena Vaksin ini Aman dan Halal,” jelas Denny Mangala. (ChristianT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s