Minahasa

Rorimpandey Nahkodai GAMKI Minahasa Periode 2021-2024

Sulutnewstv.com, Minahasa – Konferensi Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Minahasa memilih dan menetapkan Helty M Rorimpandey MKes sebagai ketua periode 2021-2024. Rorimpandey menggantikan Aldrin Arthur Christian sebagai ketua periode 2018-2021.

Ketika ditetapkan sebagai Ketua, Rorimpandey berhasil unggul dari sejumlah kandidat lainnya yang masuk dalam bursa setelah proses penjaringan. Sejumlah kandidat pesaing Rorimpandey yakni akademisi Matematika Analitik Unima Dr Nicky Tumalun MSc, Sekretaris periode sebelumnya Simly Mundung serta Stenly D Umboh SSTP MAP yang juga  wakil ketua DPD GAMKI Sulut dan Camat Tompaso,
Dalam menjalankan kepemimpinannya, Rorimpandey yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPC Minahasa akan didampingi Mundung selaku Sekretaris.

“Terima kasih karena telah memepercayakan amanah ini, semoga Kristus Yesus sebagai kepala Gerakan memberkati dan memampukan kita semua dalam melaksanakan visi misi GAMKI serta usaha organisasi Gerakan ini didalam semangat Ora et Labora. Doakan yang akan kita kerjakan , dan kerjakan apa yang kita sudah Doakan,” tukas Rorimpandey.

Sementara dalam Konfercab yang digelar di Tasik Ria Resort, Minggu (7/3/2021) forum juga mendengar laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya. Dengan kompak, 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) se Minahasa menerima laporan pertanggungjawaban DPC GAMKI periode 2018-2021 yang dinakhodai Christian dan Mundung.

“Terima kasih atas dukungan selama kepemimpinan periode sebelumnya. Apresiasi atas Konfercab ini karena telah melahirkan kader terbaik sebagai pemimpin kedepan. Apalagi para calon Ketua semuanya kader-kader terbaik GAMKI Minahasa yang telah lama berkiprah dalam pelayanan, baik di Gereja , masyarakat maupun dalam pergerakan,” ungkap Christian yang juga Sekretaris Bawaslu Provinsi Sulut ini.

Sejumlah kader yang diwakili Rigen Sumilat MH selaku Ketua Kecamatan Langowan Utara pun mengapreasi kepemimpinan Christian dan Mundung yang telah sukses dan memberi warna bagi GAMKI di Minahasa. Apresiasi atas pelaksanaan Konfercab ini datang pula dari DPD GAMKI Sulut yang disampaikan Merwyn Sumual selaku Wakil Ketua. Dirinya menyatakan hal ini pantas diapresiasi karena sebagai Konfercab dengan peserta terbanyak di Sulut lantaran mampu menghadirkan pengurus di 25 Kecamatan.

“Konpercab GAMKI Minahasa adalah yang paling banyak peserta nya dari 15 Kabupaten Kota yang Ada, itu patut diapresiasi, karena artinya kader nya banyak dan tersebar,” ungkap Merwyn Sumual wakil ketua DPD GAMI sulut yang juga pimpinan sidang mewakili unsur DPD.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Sulut Erick Kawatu. Mantan komisioner KPID Sulut ini berharap kesuksesan ini bisa berbuah dalam kerja – kerja pelayanan.

Nampak hadir pula para senior seperti Mantan Wakil Bupati Mitra Jeremia Damongilala yang juga mantan Ketua DPD GAMKI Sulut dan Ketua Pemuda Sinode GMIM, Goinpeace Tumbel mantan ketua DPD, Ferry Liando mantan Korwil GMKI Sulut, Hizkia Sembel selaku Bendahara DPD Sulut, Pdy Hammy Lasut Wakil Ketua DPD yang sekaligus Khadim dalam pembukaan Konfercab serta alumni dan pengurus DPD lainnya. (ChristianT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s