Tomohon

Terima Kunjungan MKM, Wali Kota Senduk : Ini Bagian Dari Visi Misi CS-WL

Sulutnewstv.com, Tomohon – Wali kota Tomohon didampingi Wakil Wali Kota, melaksanakan audiensi bersama Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM), di Ruang Rapat Wali kota Tomohon, Selasa (9/3/21).

Adapun maksud dan tujuan pertemuan ini, untuk mensosialisasikan dan untuk konsolidasi kelembagaan dari tingkat Kota/Kabupaten sampai ke etnismengenai pembentukan Mejelis Kebudayaan Minahasa yang nantinya akan mengadakan kongres adat Wangko Minahasa raya yang rencananya akan mengundang Prisiden Joko Widodo, dimana pada kongres tersebut akanemberikan gelar adat kehormatan kepada Presiden dan gelar adat kepada Wali Kota/Bupati terpilih.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota mengatakan, akan mensuport penuh Majelis Kebudayaan Minahasa dan akan mendukung pelaksanaan kongres adat wangko Minahasa.

” Kami dalam hal ini, pemerintah Kota Tomohon memberikan dukungan kepada Majelis Kebudayaan Minahasa dan memberikan dukungan sepenuhnya pelaksanaan kongres ini, dimana, hal ini merupakan bagian dari visi misi kami, yaitu menjaga dan melestarikan Kota Tomohon serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor”, ucap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan, pemerintah Kota Tomohon dalam mendukung kebudayaan di Kota Tomohon, akan menetapkan penggunaan bahasa daerah Tombulu dan pakaian adat Minahasa setiap hari Kamis pada satuan pendidikan anak usia dini, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kota Tomohon.

Adapun rombongan MKM yang hadir, Sekretaris Umum Fanny Legoh, Pendeta Wowor, Pendeta Pandeirot, Hana Mandagi, Niko Usoh dan Vani Moningka.

Hadir mendampingi Wali Kota, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Tomohn Jemmy Ringkuangan, AP. Masi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D Karwur, M.Kes. MSi. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s