Tomohon

Sidak Kantor Damkar, Wali Kota Berharap Aset Harus Dijaga dan Dirawat

SULUTNEWSTV.com, Tomohon – Dua Pemimpin Kota Tomohon, Caroll JA Senduk SH dan Wenny Lumentut SE mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Unit Damkar Tomohon, bertempat di kompleks pasar Wilken Tomohon, Rabu (10/3/21).

Kunjungan tersebut disambut oleh Kabid Damkar Jeffry Lontoh, S.Sos, didampingi Kepala seksi pencegahan kebakaran, Agus Rumenser S.Sos.

Dikesempatan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengecek kondisi kendaraan damkar dan perawatananya dan berharap kepada kepada para petugas agar merawat aset – aset yang ada seperti milik pribadi.

Selanjutnya Wali Kota mengatakan, posisi pos damkar kurang representatif dan lokasinya akan di pindahkan.

” Posisi pos damkar kurang representatif, maka harus dipindahkan dilokasi yang lebih layak, dan untuk saranana penunjang atau unit alat dan alat yang rusak akan segera diperbaiki atau diganti sesuai kebutuhan ” ucap Wali Kota.

” Selanjutnya akan diatur sedemikian rupa agar damkar turut membantu Disperkim merawat taman bunga yang ada” lanjutnya

Wali Kota menambahkan, perlu adanya pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana, untuk mengevaluasi pelayanan damkar agar kedepan pelayanan akan lebih optimal.

Dikesempatan itu pula Kabid Damkar memberikan informasi tentang keberadaan kantor unit damkar Tomohon, dan berharap ada Wali Kota memperhatikan kesejahteraan para petugas damkar.

Setelah mendengarkan keterangan Kabid damkar, Wali Kota segera merespon terkait peningkatan kesejahteraan pegawai melalui kenaikan insentif pagawai.

” mengenai kenaikan insentif pegawai, telah ada dalam visi misi CS – WL, dan untuk rencana penambahan alat, akan disesuaikan dan dikoordinasikan dengan Pj Sekda Tomohon”, terang Carrol.

Disela pertemuan tersebut, Wali Kota dan Wawali mengatakan, sewaktu – waktu akan diuji melalui Telepon damkar 0431 355 309, untuk mengetahuirespond time setelah terima laporqn hingga tiba dilokasi kejadian kebakaran.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene DEA dan Ferdinand Mono Turang S. Sos. (Novita/CT)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s