Ekonomi & Bisnis

Alfamidi Bersama Mizan Amanah Salurkan Sajadah dan Al Qur’an di Ternate

SULUTNEWSTV.com, TERNATE – Menjelang bulan suci Ramadhan, pengelola donasi konsumen Alfamidi, Mizan Amanah, salurkan bantuan sajadah dan Al Qur’an di Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate.

Bekerja sama  dengan pemerintah kelurahan setempat, bantuan sarana ibadah diserahkan kepada Lurah Kalumpang, Mohtar Umasangaji.

Selanjutnya Mohtar memberikan kepada pengurus Mesjid Al-Islah Kalumpang. Program ini sebagai bentuk dukungan bagi umat muslim, untuk menyambut bulan puasa.

“Hari ini kami bawa sajadah yang baru, dan Al Qur’an yang baru.  Ini adalah bentuk pelayanan kami untuk tempat ibadah,” ujar Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L Nursandi.

Arif mengatakan, tujuan bantuan tersebut untuk memberikan suasana baru. Serta menghadirkan kenyamanan bagi warga yang beribadah. Sehingga kedepannya, jamaah yang shalat di mesjid semakin bertambah.

“Harapannya bantuan bisa memberikan manfaat lebih kepada warga. Apalagi tidak lama lagi akan masuk pada bulan puasa. Juga menjadi bagian siaturahmi kami dengan warga di Kelurahan Kalumpang,” paparnya.

Adapun perlengkapan tersebut terdiri dari 12 rol sajadah serta 60-an Al Qur’an. Bantuan tersebut  berasal dari donasi konsumen. Yakni pelanggan yang terus mengulurkan tangan berdonasi secara sukarela dari uang kembalian.

Selanjutnya, dana yang terkumpul digunakan untuk membantu sesama.

“Jadi bantuan ini berasal dari donasi konsumen, inilah hasil dari donasi di kasir misalnya Rp50 atau Rp100, manfaatnya sudah kelihatan,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kalumpang, Mohtar Umasangaji, memberi apresiasi program yang dijalankan pihak Alfamidi.

“Bantuan perlengkapan shalat ini sangat membantu mesjid dan umat yang menjalankan ibadah,” ujarnya.

Senada dengan Mohtar, Imam Masjid Al Islah, Yusran, mengatakan, dengan bantuan sarana ibadah, umat bisa mendapatkan fasilitas yang baru saat menyambut bulan puasa.

“Kami berharap bantuan sajadah dan Al Qur’an bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar. Kami juga harapkan dengan ini bisa semakin banyak warga untuk shalat berjamaah,” paparnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s