Bolmong Raya

Bimtek Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Se Sulut Resmi Di Gelar

Sulutnewstv.com, Kota Kotamobagu – Pelaksanaan Bimbingan Teknis Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Se Sulawesi Utara dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu, Kamis 25 maret 2021.

Dalam kesempatan ini, staf ahli Gubernur DR.Jetty Paulu menyatakan kiranya kegiatan ini akan memantapkan kerja dan kinerja sekretariat DPRD se Sulawesi utara dalam menunjang pembangunan daerah yang tidak lain tujuannya adalah untuk kesejahteraan rakyat.

“Sebagai salah satu perangkat daerah dalam tatanan Pemerintah kabupaten kota di fahami bahwa Sekretariat DPRD merupakan wujud perolehan administrasi dan pemberi dukungan terhadap tugas dan fungsi DPRD Kabupaten kota,oleh karena itu diharapkan maximal dalam pelaksanaan tugas kedepan serta ikut turut berbenah diri terhadap gerak roda pemerintahan dan pembangunan,” jelasnya.

Sekertaris Dewan perwakilan rakyat Provinsi Sulawesi Utara Gledi Kawatu, SH, Msi ketika di wawancarai oleh Media Sulutnewstv.com menyampaikan bahwa program rutin dari sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Sulawesi Utara selaku koordinator Forum Komunikasi Sekretariat  Se Sulawesi Utara, setiap tahun melaksanakan kegiatan pertemuan, dan di dalamnya diisi dengan peningkatan kompetensi berupa FGD dan  bimbingan teknis untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas dari Sekretariat DPRD.

“Kegiatan ini kita memprioritaskan Pejabat dan staf Pegawai negeri sipiL(PNS) tetapi tidak menutup kemungkinan bagi THL, dan kami menyerahkan kepada teman teman yang ada di kabupaten kota mengutus staf untuk hadir di sini dan bersyukur sekarang ini sudah ada 13 kabupaten kota yang hadir di kegiatan ini. Narasumber yang kami undang ini,saya yakin sangat kompeten, karena mereka ada tiga nara sumber yang di datangkan dari pusat langsung, yakni Kepala Pusat Data Kementerian Dalam Negeri, Sekretariat Negara,” ungkap Gledi.

Harapan kedepan Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara untuk kabupaten kota termasuk Pemerintah Kota Kotamobagu,akan menjadi jembatan yang mampu mensinergikan kinerja pemerintah daerah dan legislatif, karena kita selalu berdiri di tengah untuk bagaimana mempertemukan kepentingan eksekutif dan legislatif. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,dan sudah empat kali di laksanakan.bahkan di kota Kotamobagu sudah dua kali pelaksanaan kegiatan ini,” tutup Kawatu

Pelaksanaan Bimtek Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Se Sulawesi Utara dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 25-26 Maret 2021. (Red/*Arm)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s