Minahasa

[VIDEO] Pencairan Dana Desa Non Tunai Melalui Aplikasi

Minahasa – SULUTNEWSTV.COM – Untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan Desa, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Minahasa menggelar Sosialisasi Transaksi Non Tunai Dana Desa Tahun 2021 di Hotel Mercure Tateli.

“Sosialisasi ini dimaksudkan agar terjadi transparansi, akuntabel, mengeliminer permasalahan transaksi ilegal dalam rangka bagian dari pemberantasan korupsi,” kata Kepala BPKAD Minahasa Drs. Donald Wagey, MBA, disela-sela sosialisasi kepada sulutnewstv.com Kamis (25/3).

Menurut Wagey, salah satu yang di sosialisasikan adalah aplikasi yang dibuat oleh bank Sulut GO sebagai bank representatif yang dipercaya dalam rangka pengelolaan dana desa bersama sama dengan bank BNI.

“Setiap pemerintah desa, terkait aplikasi ini mempunyai peran penting dimana Hukum Tua sebagai Aprover, sekdes sebagai Ceker dan bendahara dibantu operator sebagai meker, mereka mempunyai fungsi masing masing-masing.

Turut hadir sebagai narasumber yaitu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr. Denny Mangala, M. Si., Kaban PMD Jefry Tangkulung, Kaban Inspektorat Ir.Alfa Montong serta dari Bank Sulut Go. Hanny Kaloh, dan Bank BNI. (CT/tim SNTV)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s