Tomohon

Genjot Pariwisata Sulut, Pemkot Tomohon Upayakan Kemajuan Pembangunan Sektor Pariwisata

TOMOHON, SULUTNEWSTV.COM – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE ikut dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangungan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (30/3/21).

Rakor tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKPP) rovinsi Sulut bertemakan “Pariwisata Sulawesi Utara bangkit menuju masyarakat Sulawesi Utara maju dan sejahtera”.

Seperti diketahui, sektor pariwisata sebelum pandemi menjadi primadona yang diharapkan berkontribusi lebih terhadap perekonomian nasional, menjadi sektor yang cukup parah terdampak covid-19.

Adapun pembukaan obyek dan destinasi wisata dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat merupakan solusi yang dipilih pemerintah untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman covid-19.

Gubernur saat membuka rakor mengatakan, pentingnya sinergi dari seluruh pihak dari sejak perumusan visi misi hingga pelaksanaan program kegiatan untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah.

Dikesempatan itu pula, Wali kota Tomohon mengatakan mengacu pada tema rakor saat ini, Pemerintah Kota Tomohon akan berupaya memajukan, memantapkan pembangunan sektor pariwisata yang ada di Kota Tomohon.

“Disamping itu tentu berharap kepada BPKP bersama unsur terkait lainnya agar dapat bersama-sama memberi pendampingan kepada pihak kami dalam proses peningkatan pembangunan pariwisata dan pembangunan dalam berbagai bidang lainnya sehingga berjalan baik sesuai yang diharapkan bersama, dan intinya dapat memperoleh nilai positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tandas Wali Kota.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan Komitmen bersama antara kepala perwakilan BPKP Provinsi Sulut dengan seluruh inspektur daerah provinsi dan inspektur daerah kabupaten kota se-sulut untuk memperkuat sinergitas dalam mengawal pencapaian tujuan pembangunan strategis pariwisata provinsi sulut termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Likupang.

Hadir sebagai narasumber kegiatan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Bachtira Sinaga SE MM CRGP, Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi RI Agustina Arumsari Ak MH CFE CGrA CA QIA dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Alexander Marwata Ak SH CFE.

Ikut juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE bersama para kepala daerah dan wakil kepala daerah bersama ketua DPRD Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara. (Novita/CT)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s