Bolmong Raya

Jembatan Penghubung Manado Kota di Solimandungan Dua Terancam Ambruk

Jembatan Penghubung Manado Kota di Solimandungan Dua Terancam Ambruk

Bolmong, Sulutnewstv.com – 29/3/2021 Kondisi jembatan Penghubung Manado Kota yang ada di Desa Solimandungan Dua Pedukuan Mendeng Kecamatan Bolaang terancam ambruk.

Salah satu masyarakat desa setempat, Haris Mokodompit menyampaikan bahwa kondisi jembatan penghubung manado kota, bakal terancam ambruk bila tidak cepat di tanggulangi oleh pihak terkait dalam hal ini Balai Jalan Nasional Wilayah Sulawesi Utara.

“Akibat pengikisan air sungai pada saat hujan, longsoran tanah semakin melebar dan dapat mengakibatkan ancaman pada jembatan penghubung serta pekuburan umum yang berdekatan dengan jembatan tersebut, hingga itu kami selaku masyarakat merasa cemas dan berharao kiranya pemerintah Provinsi untuk segera dapat memperhatikannya,” ketus Mokodompit.

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi pada tahun 2020 telah membangun pembuatan bronjong, namun itu di bangun pada posisi atas jembatan, yang di bawahnya belum terbangun, untuk mengantisipasi hal tersebut perlu ada perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi sulawesi utara.

“Dalam waktu dekat ini, saya(Haris) atas nama warga akan mengajukan proposal ke kepala Balai Jalan Nasional wilayah  Provinsi Sulawesi Utara, hal ini tidak bisa di anggap sepele, sebab bila tidak di tangani secepatnya dapat berdampak buruk, karena cuaca saat ini sering hujan, hingga itu kami berharap agar dapat di perhatikan,” ungkap Haris. (Red/*Arm)

Categories: Bolmong Raya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s