Minahasa

Tahun 2021 DD Desa Padang Lolak Bolmong Fokus Tunjang Sentra Perekonomian Rakyat

SULUTNEWSTV.COM, BOLMONG – Desa Padang Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow untuk Tahun 2021 lebih di Fokuskan untuk menunjang sentra perekonomian rakyat.

Selain untuk pembayaran Bantuan Langsung Tunai, sisanya untuk pengadaan bibit lemon Cui. Hal ini atas kesepakatan bersama dengan masyarakat Desa Padang, sebagaimana yang di usulkan warga pada saat Musrembang.

“Awalnya inisiatif dari pemikiran saya untuk mencoba menanam bibit Lemon Cui super ini, sebagai percontohan, dan ternyata bibit lemon Cui super yang saya tanam berhasil, baru berusia 5 bulan sudah menhasilkan, masyarakat yang ada di Desa Padang ini ketika melihat percontohan penanaman bibit Lemon Cui super akhirnya tertarik, hingga itu antusias warga untuk memperoleh bibit ini cukup tinggi sehingga muncul kesepakatan dengan masyarakat dan masuk dalam skala prioritas Musrembang,” kata Kepala Desa Padang. Ahadin Ponroh kepada media ini, Kamis (1/4).

Dengan keinginan dan permintaan masyarakat untuk memperoleh bibit lemon Cui ini, selaku kepala desa untuk menanggulangi sebanyak 1,400 bibit lemon cui super suda di bagikan ke warga, masing masing mendapat 10 dan sudah di tanam. “Permintaan masyarakat tambahan masyarakat cukup banyak, namun karena keterbatasan Anggaran, hingga itu belum terpenuhi, nantinya kita menunggu setelah Dana Desa cair,” ujar Ahadin.

Sasaran dan tujuan Pemerintah Desa Padang yaitu untuk mendokrak perekonomian masyarakat, hingga itu sasaran untuk penanaman bibit lemon cui super di anggap paling tepat. “Oleh karena itu permintaan warga cukup banyak, sebab ini sudah dapat di buktikan, 5 bulan sudah membuahkan hasil,” jelas Ahadin. (Red* Arman)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s