Minahasa

Tingkatkan Kapasitas Dalam Pelayanan, Komisi Pemuda GMIM Riedel Wawalintouan Gelar Sosialisasi Peran Kaum Muda Kristen Dalam Transformasi Digital

SULUTNEWSTV.COM, TONDANO – Dengan Tema “Peran Kaum Muda Kristen Dalam Transformasi Digital, Komisi Pelayanan Kategorial Pemuda GMIM Riedel Wawalintouan melaksanakan program sosialisasi pelatihan serta peningkatkan kapasitas pemuda dalam pelayanan, Sabtu (3/4) bertempat di gedung Gereja Riedel Wawalintouan Tondano Barat.

Kegiatan sosialisasi yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melelui Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah ini, diawali Ibadah pembukaan oleh Pendeta Herlina Wongkar Kapoh, STh, dengan menghadirkan 4 Narasumber, yaitu Pdt.Richard Mengko M.Teol dengan judul materi “Tantangan Gereja di Era Digital”, Lidya Malonda S.sos, judul materi “Teknologi dan Kekristenan”, Meydi Tinangon S.SI, M.SI, judul materi “Transformasi Manusia dalam Transformasi Digital” dan Christian Tangkere, SE judul materi “Peran Pemuda Kristen Dalam Mengadapi Hoax”.

Penatua Pemuda GMIM Riedel Wawalintouan yang juga sebagai Panitia pelaksana Pnt. Leonardo Tombey, menyampaikan tujuan dari sosialisasi dan pelatinhan ini untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kapasitas Pemuda Kristen dalam perkembangan di era moderenisasi dalam pelayanan.

“Media informasi merupakan komoditi primer yang dibutuhkan oleh semua orang, media informasi terus berkembang dalam pengembangannya media informasi bukan ‘hanya’ wadah penyampaian informasi untuk berbagai kebiasaan. Kekuatan media ini terbukti mengambil bagian yang praktis dalam Pekabaran Injil,” kata Tombey.

Dilanjutkannya, bahwa Mengingat begitu pentingnya media informasi, maka pengembangan pengetahuan dan wawasan menjadi penting. Penggunaan dan pemanfaatan media informasi, khususnya media massa sebagai sumber pengajaran moral, spiritual maupun membuka peluang bagi jemaat untuk mengekspresikan imannya dengan berdiakonia juga sarana sosial untuk solidaritas serta pastoral.

“Atas dasar itulah pelatihan ini di gelar, dengan melakukan penguatan kapasitas kaum muda Kristen agar dapat menggunakan media media dengan positif, kreatif, dan inovatif,” jelas Pnt. Leonardo.

Sosialisasi dan pelatihan yang dimoderatori oleh Natanael Marentek ini diikuti seluruh pemuda GMIM Riedel Wawalintouan berlansung dengan penuh motivasi dan semangat dalam melayani Tuhan. (**)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s