Ekonomi & Bisnis

Mulai Dari Manado dan Boltim, BRI Sukseskan Program 1.000 Rumah Untuk Personel Polda

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Bank Rakyat Indonesia Kanwil Manado bakal mensukseskan program 1.000 rumah untuk personel Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bank BRI dengan Polda Sulut serta PT Kharisma Mitra Sejajar tentang penyediaan dan pembiayaan perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Polda Sulut, Selasa (6/4).

Diketahui, penandatanganan dilakukan oleh Region CEO PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kanwil Manado John Sarjono, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko,  dan Direktur Utama PT. Kharisma Mitra Sejajar William Tanos.

“Sesuai arahan Bapak Menteri BUMN Erick Tohir, bahwa BUMN harus bisa melakukan kolaborasi, yaitu melakukan kerjasama yang sinergis dengan pihak-pihak terkait untuk bisa saling menunjang pencapaian tujuan masing-masing. Sehingga, BRI memberikan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) alias pembiayaan  rumah subsidi bagi anggota Polri dan ASN Polri di Sulut. Pembiayaan rumah subsidi dengan bunga 5 persen per tahun. Sangat memudahkan,” ungkap Region CEO BRI Kanwil Manado John Sarjono.

Lanjut dia, BRI mendukung program Kapolri  Jenderal Pol. Lystio Sigit yakni penyediaan 1.000 rumah bagi anggota dan ASN Polri. Serta untuk tahap awal, BRI siap membiayai pembangunan 350 unit rumah subsidi di Manado dan Boltim.

“Karena dari developernya siap baru di dua lokasi itu. Ke depan kita akan kembangkan ke sejumlah kabupaten kota,” katanya.

Menurutnya, kerjasama ini juga untuk menyukseskan Program 1000 rumah kepada personel di seluruh Polda di Indonesia. Pihaknya bersyukur karena dengan dukungan penuh Polda Sulut dan developer sehingga kerjasama ini bisa terealisasi dengan cepat.

“BRI dan Polda Sulut merupakan mitra strategis. Kerjasama yang kita lakukan hari ini merupakan satu langkah maju lagi bahwa kerjasama yang telah berjalan kita tingkatkan lagi,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana melalui Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Rudi Darmoko mengatakan, Sekitar 60 persen dari total anggota Polda Sulut yang belum memiliki rumah sendiri.
Wakapolda meminta jajaran pejabat utama Polda Sulut dan para kapolres mendorong anggotanya agar memiliki rumah sendiri.
Hal ini  sejalan dengan program 1.000 rumah bagi anggota dan ASN Polri yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Lystio Sigit.

“Kebetulan ada kerja sama dengan BRI yang memberi kemudahan dan unitnya disediakan Perumahan Kharisma Koka. Sehingga kerjasama antara BRI dengan developer ini bisa menjadi problem solver dalam hal pemenuhan kebutuhan perumahan bagi pegawai negeri pada Polda Sulut dan jajaran,” harapnya.

Turut hadir Vice President Small Medium Enterprise Banking Head BRI Kanwil Manado, Redi Hartono dan Pinca BRI Kanca Manado, Purwanto,Kepala Cabang PT. Asabri Manado Suhartono, Kapolres Boltim dan jajaran Pejabat Polda Sulut.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s