Minahasa Tenggara

Mei 2021 Target Tuntaskan Pendataan SDGs- IDM Mitra

MITRA, SULUTNEWSTV.com – Sustainable Development Goals (SDGs) dan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021 dalam pendataan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam proses pendataaan. Bahkan pendataan ini ditargetkan tuntas pada awal Mei. Hal ini dikatakan Bupati Mitra di Ratahan, Jumat (09/04)

“Meski dalam agenda nasional di jadwalkan selesai 31 Mei 2021, namun untuk Kabupaten Mitra target kami harus selesai pada 1 Mei, selaras dengan visi Mitra Melaju 21,” kata Sumendap.

Selanjutnya Bupati Sumendap menjelaskan, untuk mensukseskan proses pendataan data berbasis SDGs dan IDM dibutuhkan kerjasama dan ketelitian mulai dari relawan desa secara berjenjang sampai ke pemerintah kabupaten dan seterusnya.

“Kerjasama dan ketelitian sangat penting agar data yang diperoleh adalah data valid. Jadi datanya harus berdasarkan hasil di lapangan. Tidak boleh ada yang asal-asalan,” tegas Sumendap.

Lanjut Sumendap, pendataan data berbasis tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs adalah data yang lebih detil lagi, lebih mikro, sampai ke data keluarga dan individu, sehingga bisa menjadi tolak ukur dalam memberikan informasi lebih rinci sebagai acuan untuk pembangunan selanjutnya.

“Proses pemutakhiran data indeks desa membangun berbasis SDGs saat ini memang sedang berlangsung. Karena itu saya mengajak seluruh relawan bahkan seluruh warga Mitra untuk bersama-sama mensukseskannya,” imbau Sumendap. (Baim)

Categories: Minahasa Tenggara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s