Minahasa

Bupati ROR Minta Penyaluran BPUM Tetap Terapkan Prokes

SULUTNEWSTV.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Dr. Royke Octavian Roring meminta, penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tetap menerapkan aturan protokol kesehatan (Prokes).

Menurut Bupati ROR dikarenakan sering terjadi kerumunan di depan kantor Bank BRI saat penyaluran BPUM, maka dirinya meminta kepada bank penyalur dalam hal ini bank BRI Cabang Tondano dapat menata cara penyaluran BPUM kepada masyarakat untuk penularan Covid-19.

“Perlu pengaturan lagi lebih serius dari pihak BRI. Kami menyarankan pihak BRI, bisa tidak, mereka memberikan bantuan ini seperti BST atau BLT yang dibawah ke Desa danahan sehingga dengan demikian tidak menumpuk Keluar dikantor BRI, karena ketika menumpuk, sudah pasti bisa terjadi protokol protokol kesehatan,”kata Bupati ROR kepada awak media ini di Rumah Dinas Sasaran Tondano, Senin (19/04).

Permohonan Pihak Pemkab tersebut bukan tanpa alasan namun menginggat saat ini warga masih diperhadapkan dengan masa pandemi penyebaran virus Covid-19 walaupun untuk sementara waktu Kabupaten Minahasa berada di zona aman berkat kerja sama semua pihak.

“Tentu antusias warga dalam menerima bantuan ini sangat besar, tetapi karena ini masi dimasa pandemi dan puji Tuhan kita sudah masuk dizona yang aman, bukan berarti kita harus lengah,” terang Bupati.
Diapun mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan bank BRI.

”Akan berkoordinasi dengan pihak BRI baik tim satgas covid Kabupaten yang bersama – sama dengan pihak Polres. Kita akan tindak lanjuti Ciptanya, ”Pungkas ROR.(CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s