Minahasa

Mau Jadi Calon CPNS, Minahasa Kebagian Jatah Sekolah Kedinasan Dari Kementerian Perhubungan

SULUTNEWSTV.com, MINAHASA – Kepala Dinas Perhubungan Minahasa, Maya Kainde SH MAP menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI). Memberikan kesempatan para lulusan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Kabupaten Minahasa, untuk melanjutkan studi di Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) atau PTDI-STTD.

Menurutnya, ini menyusul adanya penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan Sekolah Kedinasan milik Kemenhub ini, medio 26 Februari 2019 silam.

“Adanya kerjasama itu memungkinkan lulusan SMA/SMK di Minahasa dapat melanjutkan studinya di PTDI-STTD. Tapi tentunya ada persyaratannya, dan Minahasa untuk tahun 2021/2022 ini mendapat jatah kuota untuk lima orang,” kata Kainde, Selasa (20/4).

Ia pun kemudian mendorong lulusan SMA/SMK di Minahasa agar mau menangkap peluang emas ini. Pasalnya, tahun 2020 lalu Minahasa juga diberi kuota namun disayangkan tak ada satupun yang mendaftarkan diri.

“Harapan kami, peluang ini bisa direspon lulusan SMA/SMK yang punya kerinduan berkarir di dunia perhubungan darat. Lulusan PTDI-STTD ini sudah tentu secara otomatis terakomodir sebagai Pegawai Negeri Sipil,” pungkasnya.

Adapun persyaratan bagi lulusan SMA/SMK yang ingin masuk ke PTDI-STTD sebagai Taruna/taruni Pola Pembibitan Kementerian Perhubungan Tahun 2021 ini ada di Link-https://www.indonesiacollege.co.id/ragam-informasi-penerimaan-ptdi-sttd-bekasi-jalur-polbit/. (*)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s