Sulut

Pendeta Dolfie Kuron Terpilih Sebagai Ketua API Sulut Periode 2021-2026

SULUTNEWSTV.com, MINAHASA – Konferensi Daerah (Konferda) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulawesi Utara menetapkan secara Aklamasi Pendeta Dolfie Janny Kuron, MBA, M.Th sebagai Ketua ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) API Sulut periode 2021 -2026, yang digelar Sabtu 24 April 2021 di ruang sidang Kantor DPRD Minahasa.

Konferda yang dipimpin oleh Sekjen DPP Pdt. Prof Dr. Hendrik Masengi M.Div MTh, Pdt. Rudi Tulenan MTh didampingi Ketua Dewan Pembina Pdt. Dr. Tjahjadi Nugroho MTh diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Pdt. dr. Fransiskus Andi Silangen.

Hasil Konferda yang sepakat secara aklamasi menetapkan Pdt. Kuron sebagai Ketua, dan melalui hasil formatur Perwakilan DPP, DPD, dan 3 orang wakil dari 3 DPC menetapkan Sekretaris Pdt. Dr. Mody Pinontoan MTh serta Bendahara Ev. Dra. Ricke Sumilat MTh.

Pendeta Dolfie Kuron usai Konferda menyampaikan segala sesuatu rencana adalah dalam rancangan Tuhan. “Kita hanya sebagai alat Tuhan untuk mempekerjakan apa yang Tuhan inginkan dalam setiap pribadi kehidupan kita masing masing. Ketika Tuhan memakai kita sebagai alat tentu kita akan mempergunakan sebaik baiknya dan tidak akan mengecewakan. Apa yang baik itu yang akan kami lakukan,” tuturnya.

Ditengah tengah kekurangan, Kuron pun memohon dukungan doa baik dari DPD, DPD dan secara khusus dan spesial rekan rekan ujung tombak dilapangan adalah rekan rekan para ketua dan pengurus DPC untuk dapat bersama sama mendukung.

“Mari kita bekerja bersama sama seperti tema kali ini “supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Tuhan memberkati, Kami menerima kepercayaan ini” jelas Dolfie Kuron.

Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liouw mengharapkan agar dapat memanfaatkan kebersamaan ini untuk menjadikan semangat kesatuan sebagaimana telah terbina. Kiranya kebersamaan dan kekompakan agar selalu dapat menjadikan jemaat Tuhan di Sulut sebagai Garam dan Terang Dunia. “Saya mengajak komponen API untuk mendukung program pemerintah Sulut dalam melanjutkan pembangunan daerah,” tuturnya.

Keberadaan API Sulut mendapat dukungan dari Ketua DPRD Sulut Pdt dr. Fransiskus Andi Silangan, karena menurutnya ini adalah perhimpunan para Hamba Tuhan dimana segala sesuatu kalau kita melihat hal spiritual, hal jasmani itu tinggal ditambahkan, waktu kita hidup dalam Tuhan, Tuhan pasti perintahkan berkat berkatNya. Kiranya API ini menjadi alat suara kenabian.

“Sebagai Ketua Dewan tentunya mendukung, karena Dewan salah satu fungsinya yaitu pengangaran, pembentukan perda dan pengawasan. Dan bidang pengangaran ini tentunya akan ada dukungan seperti organisasi yang lain agar kedepan API semakin luar biasa,” kata Silangen.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Anggota DPD RI Maya Rumantir yang berada dalam Anggota Komite III DPD RI yang juga membidangi Agama. “Dengan adanya API ini kiranya semakin mempersatukan pendeta pendeta dan Gembala yang ada, agar terus memperjuangan umat yang ada. Apalagi API ini dari berbagai denominasi, kita harus meneladani Yesus Kristus sebagai Gembal Gereja,” singkatnya. (Christian Tangkere)

Categories: Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s