Ekonomi & Bisnis

Bersama Pemprov Sulut, BPJAMSOSTEK Manado Serahkan Ratusan Paket Bantuan ke Para Buruh

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Manado menyerahkan 300 paket bantuan untuk para buruh.

Bantuan tersebut diserahkan pada peringatan Hari Buruh Internasional tingkat Sulut yang digelar di kawasan Megamas, Sabtu (01/05) dan juga diserahkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari total 600 paket bantuan yang diserahkan Pemerintah Provinsi Sulut untuk para buruh dan tenaga kerja di Sulut.

Sebelumnya, empat perwakilan buruh menyampaikan asipirasi mereka. Dan langsung ditanggapi Gubernur Olly. Dirinya pun mengatakan pemerintah akan menampung dan mengakomodasi semua
usulan tersebut.

“Aspirasi yang disampaikan tadi akan didiskusikan terus, sebab pekerja merupakan bagian dari masyarakat Sulut. Kami memberi apresiasi kepada seluruh asosiasi buruh di Sulut yang telah membuat aman daerah ini, sehingga investor mau datang berinvestasi di Sulut. Dan itu merupakan harapan kita semua,” kata Olly.

Ia pun mengajak asosiasi buruh untuk sama mengkonsepkan dan merumuskan kebijakan pemerintah, sehingga para buruh tidak menjadi warga kelas dua di tengah kemajuan Sulut.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo mengatakan menyebut peringatan Hari Buruh Internasional ini ditandai dengan pemberian sembako sebanyak 600 paket yang 300 di antaranya dari BPJAMSOSTEK Cabang Manado serta bersih-bersih pantai.

“Bantuan ini diberikan kepada para buruh dan pekerja yang terdampak Covid19. Pemerintah senantiasa mendukung program dalam rangka kesejahteraan buruh. Permasalahan yang disampaikan akan ditindaklanjuti,” katanya.

Erny menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Sulut, dimana nantinya di Polda Sulut akan diadakan desk ketenagakerjaan.

“Sehingga keluhan para tenaga kerja akan ditangani di desk ketenagakerjaan tersebut.  Dan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemprov Sulut, termasuk diantaranya pada kegiatan ini dengan memberikan bantuan sebanyak 300 paket,” tambahnya.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Manado, Mintje Wattu mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dengan Disnaker Sulut.
“Kami akan selalu mengikuti apa yang sudah menjadi program kerja Disnaker. Kami akan mendukung penuh, karena kami merupakan bagian dari pemerintah,” katanya.

Wattu yang baru sebelumnya bertugas di BPJAMSOSTEK Cabang Sorong ini juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulut dan Disnaker karena sejauh ini telah memberikan perlindungan kepada tenaga kerja di Sulut.

“Perlindungan kepada tenaga kerja yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulut sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat berupa Paritrana. Hal ini membuktikan komitmen Pemerintah Provinsi Sulut sangat kuat dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja,” kata Wattu.(gabby)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s