Minahasa Selatan

BLT Dana Desa Cair, Warga: Dana ini sangat membantu kebutuhan keluarga kami

MINSEL, SULUTNEWS.COM- Warga desa Kapoya satu memberikan apresiasi kepada Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW) dan wakil Bupati Petra Yanny Rembang, atas bantuan langsung tunai, (BLT)

Paska menerima BLT tahap I dan II yang berlokasi di kantor hukum tua, yang teralokasi dari dana desa ,suka cita mewarnai wajah warga penerima. Bahkan ketika di temui, warga menyampaikan rasa syukur mereka.

Menurut Alfrits Rarung, BLT ini sangat membantu perekonomian keluarganya. Dari dampak covid 19 yang di rasakan saat ini. “Terima kasih kepada pemerintah, Pak FDW dan PYR, juga hukum tua, sudah membantu kami warga dengan BLT,” ungkap Rarung.

Hukum Tua Desa Kapoya Satu, Osty Only Koyo ketika di temui menjelaskan, amanat peraturan prioritas utama DD, adalah BLT dan desa Kapoya Satu, sudah melalui proses tahapan yang di tuangkan dalam Apebedes.

“Ada 110 warga di nyatakan berhak memperoleh BLT dengan total anggaran untuk tahap I dan II Rp. 66.000.000. Selain BLT DD, juga di realisasi pada Progam kegiatan lain, yakni tim relawan pendataan SDGs serta PKT,” tutur Koyo.

Sementara ketua BPD desa Kapoya Satu, Dantje Mandagi, menyatakan hal senada. Pengelolaan DD sudah melalui proses dan sesuai dengan mekanisme. Kemudian dituangkan dalam Apebedes.


“Dalam proses tersebut, kami turut serta melakukan pembahasan bahkan setiap program, kami melakukan evaluasi kemudian realisasinya kamipun melakukan pengawasan,” pungkas Mandagi. (Christian)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s