Tomohon

[VIDEO] Raih WTP Ke-8 Kali, Kota Tomohon Semakin Hebat

TOMOHON, SULUTNEWSTV.COM- Pemerintah Kota Tomohon kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2020.

Pengumuman opini WTP dihadiri Wali kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH bersama Wakil Wali kota Wenny Lumentut, SE, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE dan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, MSi.

Penyerahan dokumen hasil pemeriksaan BPK RI yang diterima Wali kota Caroll Senduk didampingi Wakil Wali kota Wenny Lumentut bertempat di Kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara di Manado, Senin (03/05/21).

Walikota Caroll Senduk kepada media ini usai menerima Opini LKPD menyampaikan syukur atas prestasi yang ditorehkan Pemkot Tomohon.

“Kita patut bersyukur atas prestasi meraih opini WTP yang ke-8 dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon,” kata Wali kota Caroll Senduk.

Menurut Wali kota Senduk, capaian ini merupakan prestasi seluruh jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon. “Saya memberikan apresiasi kepada BPK RI Provinsi Sulut serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon,” ungkapnya.

Wali kota menambahkan, diraihnya opini WTP berkat kerjasama antara pihak eksekutif dan legislatif. Dan memang dilalam LKPD masih ada catatan-catatan yang tentu akan ditindak-lanjuti

“Kedepan kita wajib mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” ujar Walikota Senduk

Sementara Wawali Wenny Lumentut menyampaikan selamat kepada penyelenggara pemerintahan yang ada di kota Tomohon, eksekutif dan legislatif karena dapat mempertahankan WTP dari BPK seperti tahun tahun sebelumnya, mungkin ada catatan-catatan kecil yang tentu akan ditindak-lanjuti untuk diperbaiki.

“Kepada seluruh Pegawai untuk tetap disiplin, menjaga tupoksi yang ada sesuai aturan undang undang, bekerja dengan baik agar semua ini bisa dipertahankan,” tutur Lumentut.

Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah yang mendampingi Walikota dan Wakil Walikota menyampaikan syukur atas capaian yang diraih oleh pemerintah kota Tomohon, apa yang didapat ini atas kerja keras yang baik dari unsur pemerintahan yang ada didalamnya pemerintah kota Tomohon dan DPRD Kota Tomohon.

“Tentunya capaian yang ke- 8 kali berturut-turut ini jadi tantangan bagi kita semua untuk kedepan dapat dipertahankan,” singkatnya.

Diketahui, BPK RI secara serentak mengumumkan opini atas hasil laporan keuangan pemerintah, baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota se-Sulut.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut dr Andi Silangen, seluruh Walikota/Bupati se-Sulawesi Utara dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota. (Novita/CT)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s