Ekonomi & Bisnis

Libur Lebaran, BRI Kanwil Manado Siapkan Kas Rp208 Miliar

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebagai langkah antisipasi akan kebutuhan uang tunai di tengah masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah mempersiapkan kebutuhan kas di wilayah Sulawesi Utara.

“Totalnya ada Rp208 Miliar yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional (UKO) menjelang dan selama periode Libur Lebaran,” sebut Region CEO BRI Manado John Sarjono.

Dia menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

“Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo. Dengan menggunakan BRImo, masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi karena dapat dilakukan dari manapun dan kapan pun. Selain itu dengan mengurangi transaksi tunai dan beralih dengan menggunakan mobile banking maka dapat mengurangi penyebaran virus,” jelasnya.

Selain outlet konvensional, masyarakat Sulawesi Utara memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI diantaranya melalui 186 mesin ATM, 61 mesin CRM, dan 6.313 Agen BRILink yang tersebar di Wilayah Sulawesi Utara.

“Ya, agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya. Melalui kemudahan akses layanan perbankan, BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Diketahui, selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, BRI tetap berkomitmen menjaga service level yang sama untuk layanan pelanggan melalui Contact BRI.

“Kami menyediakannya melalui call center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari,” tutupnya.(gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s