Minahasa

Sekda Frits Muntu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021

Minahasa – Mewakili Bupati Minahasa, Sekretariat Daerah Minahasa Frits Muntu.S.Sos, Pimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Ketupat Tahun 2021, di halaman Polres Minahasa, pada Rabu (5/5/2021).

Apel Gelar Pasukan diawali laporan pemasangan Pita yang sudah terpasang, oleh perwakilan anggota Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Kepala Kepolisian RI Jendral.Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya, yang dibacakan Sekda Minahasa menyampaikan, rencana oprasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442H Tahun 2021 yang disusun oleh Mabes Polri dan ditindak lanjuti oleh seluruh jajaran, baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak pagelaran personil, sehingga diharapkan dapat di implementasikan dalam pelaksanaannya.

Kapolres AKBP Henzly Moningkey,SIK M.Si usai gelar pasukan kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa tujuan apel gelar pasukan ini guna memberikan rasa aman bagi warga umat Muslim dalam menjalankan Ibadah Puasa serta menyambut perayaan Idul Fitri

“Tujuan dari kegiatan ini guna untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, kemudian mencegah penyebaran covid-19, serta pencegahan mudik yang menjadi ketetapan dari pemerintah, dan terjaminnya distribusi bahan pokok serta yang terakhir terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” ungkap Moningkey.

Apel Gelar pasukan diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian dari Polres Minahasa, Perwakilan TNI dari Kodim 1302 Minahasa, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, jajaran PLN, serta perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas)

Turutu hadir dalam apel gelar pasukan, Kapolres Minahasa, Dandim 1302 Minahasa, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa, Kepala Pengadilan Tondano, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Minahasa. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s